AirPods 3 dari Apple Resmi diperkenalkan

AirPods 3 dari Apple Resmi diperkenalkan

JAKARTA, Kabarindo.com :  Apple  memperkenalkan earphone TWS terbarunya, AirPods 3, di acara peluncuran virtual berjudul "Unleashed" yang digelar Senin (18/10/2021) WIB. Hadir sebagai suksesor Airpods 2 yang diluncurkan 2019 lalu, Airpods 3 kini mengusung desain yang menyerupai Airpods Pro dan memiliki bagian "batang" yang lebih pendek dibanding generasi sebelumnya.

engusung konsep open design, AirPods 3 tidak memiliki eartips dan terlihat masih sama seperti AirPods dua generasi sebelumnya. AirPods 3 juga tidak dibekali fitur Active Noise Cancellation seperti AirPods Pro.

Case pengisi daya (wireless charging case) yang menyertai Airpods 3 juga kini mendukung pengisian daya secara nirkabel dengan MagSafe. Case tersebut memiliki daya cadangan untuk Airpods 3 hingga 24 jam. Dalam pengisian 5 menit melalui cangkang, Apple mengklaim pengguna bisa mendengarkan musik hingga 1 jam lamanya.

Unit earphone AirPods 3 sendiri memiliki daya tahan maksimal selama 6 jam untuk mendengarkan musik (1 jam lebih lama dari generasi sebelumnya) dan 4 jam untuk talktime.

Untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan, Airpods 3 dibekali dengan chip H1, speaker dengan "custom" driver terbaru, serta dukungan Spatial Audio, Dolby Atmos, dan Adaptive EQ untuk mengoptimasi output suara secara otomatis.

 Fitur lainnya mencakup dukungan kualitas suara HD untuk FaceTime, modul force sensor yang lebih besar untuk kemudahan pengoperasian, serta sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap cipratan air (splashproof) dan keringat. Di Amerika Serikat, Airpods 3 sudah bisa dipesan dan bakal tersedia di toko-toko di sana pada 26 Oktober mendatang. Foto : Apple