Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > ABK Jadi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Jepang 8 Diantaranya dari Indonesia

ABK Jadi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Jepang 8 Diantaranya dari Indonesia

Berita Utama | Kamis, 21 Maret 2024 | 08:23 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
ABK Jadi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Jepang 8 Diantaranya dari Indonesia

KABARINDO, JAKARTA -- Sebuah kapal tanker pengangkut bahan kimia berbendera Korea Selatan (Korsel) yang membawa 11 orang terbalik di laut lepas di lepas Pantai Jepang, Rabu (20/3/2024). Delapan anak buah kapal (ABK) asal Indonesia berada di kapal tersebut.

“Enam awak kapal sejauh ini telah diselamatkan, dan penjaga pantai masih mencari lima orang lainnya. Sementara dua warga Korea Selatan, delapan warga Indonesia, dan satu warga Tiongkok berada di kapal saat kejadian,” kata pejabat Jepang.

Kapal tanker itu membawa asam akrilat, namun belum ada informasi mengenai kondisi bahan asam tersebut. Dia mengatakan tidak mengetahui kondisi orang-orang yang diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit.

Rekaman dari stasiun televisi Jepang NHK menunjukkan lambung kapal berwarna merah yang terbalik serta rakit penyelamat, ketika kapal penjaga pantai terhempas gelombang besar dan sebuah helikopter terbang di atasnya.

Para kru memberitahu penjaga pantai pada Rabu pagi bahwa kapal itu miring dan meminta bantuan di dekat pulau Mutsure, di lepas pantai barat daya Jepang.

“Penjaga Pantai Jepang menerima panggilan penyelamatan segera setelah pukul 07.00 yang mengatakan bahwa kapal itu miring, tolong bantu kami,” sambung pejabat itu.

NHK menyebut kapal tersebut Keoyoung Sun, yang menurut situs spesialis vesselfinder.com adalah kapal tanker kimia dan produk minyak yang dibangun pada 1996, berukuran panjang 69 meter. Sementara pihak operator kapal menolak berkomentar. Red dari berbagai sumber


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER