Yuk Ke Pameran Fotografi Batu Akik; Galeri Cipta III TIM Cikini

Yuk Ke Pameran Fotografi Batu Akik; Galeri Cipta III TIM Cikini

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang baru saja diterima.

Pameran yang di wadahi oleh Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat ini merupakan bagian awal dari pengamatan dan penelitian terhadap Batu Akik, khususnya Batu akik  tembus pandang, yang oleh para penggemar batu disebut dengan batu gambar.

Mengapa Batu Akik tembus pandang? Setelah mengamati selama lebih kurang 2 bulan, kami menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan, di dalam batu akik tembus pandang. Batu Akik yang selama ini berada di bawah bayang-bayang Batu Akik sekelas Bacan, Sungai Dareh ataupun Panca Warna, tersembunyi “gambar-gambar” yang memiliki nilai estetika tinggi serta mengandung kedalaman makna yang bisa ditafsirkan secara luas.

Menurut keyakinan, fenomena ini pasti  akan mempengaruhi dunia Batu Akik (Gemstone), dunia Fotografi dan bahkan dunia Seni Rupa. Di dunia Batu Akik, pasti akan terjadi perubahan nilai dari batu-batu tembus pandang yang selama ini kurang dihargai. Di bidang Fotografi akan muncul spesifkasi tajam dalam pemotretan batu mulia. Sedangkan dalam bidang seni rupa kemungkinan besar munculnya karya-karya “lukisan” yang  menggunakan Batu AKik sebagai kanvasnya, dan foto sebagai displainya.

Memang pameran tinggal hari ini tanggal 4 Mei 2015. Tetapi kalau ternyata minat masyarakat untuk membuktikan fenomena baru ini meluas melalui bantuan teman-teman media, maka pameran akan kami perpanjang 1 hari lagi tanggal 5 Mei 2015. Setelah itu kami akan keliling untuk pameran ke berbagai daerah. Tanggal 7 s/d 10 Mei di Hotel Pondok Tingal Borobudur, bersamaan dengan pameran Gemstone Jawa Tengah di pelataran parker candi Borobudur.

 

Pameran diadakan di Galeri Cipta III Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini Raya 73.