XL Hadirkan Super Ngobrol; Berikan Tarif Super Murah

XL Hadirkan Super Ngobrol; Berikan Tarif Super Murah

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. menghadirkan Super Ngobrol yang memberikan tarif super murah untuk menelepon, kirim SMS dan internetan.

Tarif ini bisa dinikmati dengan membeli kartu perdana di XL Center, toko pulsa terdekat dan jalur penjualan lainnya serta mengaktifkannya mulai 20 Maret lalu.

Menurut Desy Sari Dewi, Vice President XL East Region, Super Ngobrol dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan dasar komunikasi yaitu untuk menelpon dan SMS. Namun juga mengakomodir kebutuhan untuk menggunakan layanan data seperlunya.

“Berbagai fitur dan teknologi digital telah mengubah pola komunikasi masyarakat. Kemajuan teknologi saat ini tidak membuat masyarakat meninggalkan layanan dasar telekomunikasi yaitu menelepon. Memang layanan suara juga dapat dilakukan melalui internet, namun berdasarkan hasil riset kami terhadap pelanggan, ternyata layanan suara tetap dibutuhkan,” ujarnya pada Rabu (29/3/2017).

Desy mengatakan, selain jaringan yang kuat dan berkualitas, masyarakat menginginkan tarif yang terjangkau dan mudah diperoleh. Karena itu, XL menghadirkan Super Ngobrol sebagai solusi untuk berkomunikasi tanpa khawatir tarif mahal.

Super Ngobrol mematok tarif menelpon dari XL ke semua operator Rp.1 per detik di Madura. Sedangkan di Surabaya, Mojokerto, Malang, Madiun, Denpasar dan Singaraja berlaku Rp.3 per detik. Untuk di kota-kota lain di Jawa Timur, tarifnya Rp.2 per detik. Namun jika menelepon ke operator lain, setelah 3 menit akan dikenakan tarif Rp. 5 per detik. Sedangkan untuk mengirim SMS dipatok Rp.50 per 2 SMS dan internetan hanya Rp. 50/MB.

“Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan sepenuhnya tarif super murah ini,” ujarnya.

Desy mengatakan, XL menghadirkan Super Ngobrol untuk menggenjot revenue dari layanan suara. Meskipun revenue dari layanan data terus meningkat, namun revenue dari layanan suara tetap memberikan kontribusi besar yaitu 40% dari total revenue.

“Kami meluncurkan kartu perdana Super Ngobrol untuk menjaring lebih banyak pelanggan dan meningkatkan revenue dari layanan suara,” ujarnya.

Desy menambahkan, respon masyarakat terhadap kartu perdana Super Ngobrol sangat positif. Sejak diluncurkan pada 20 Maret, jumlah pelanggan East Region di Madura naik 1 %. Hal ini karena tingkat penggunaan layanan suara di Madura lebih tinggi dibandingkan dengan penggunaan SMS dan data.

"Banyak masyarakat di daerah, terutama di Madura, yang lebih suka menelepon daripada kirim SMS dan internetan," ujarnya.

Ia optimis, hadirnya Super Ngobrol dan ikut mendongkrak jumlah pelanggan di East Region dari 15 juta menjadi 20 juta hingga akhir tahun ini.