XL Gelar Coaching Clinic Androidpreneurship; Dorong Wirausaha

XL Gelar Coaching Clinic Androidpreneurship; Dorong Wirausaha

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. optimistis kegiatan Coaching Clinic Androidpreneurship  akan meningkatkan jumlah pengguna Android di Indonesia.
 
Regional Sales Manager Greater Surabaya, Hiasinta H. Paembonan, menyebutkan
jumlah pelanggan aktif di East Region saat ini sekitar 11,5 juta. Dari angka ini, 1 juta lebih adalah pelanggan data.
 
“Melalui kegiatan semacam ini, kami optimistis, ada peningkatan pelanggan 25% -30% di wilayah ini," ujarnya di acara Coaching Clinic Androidpreneurship - How to Make with Your Android di Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya pada Jumat (17/1/2014).

Kegiatan tersebut diadakan di 10 kota termasuk Surabaya. Di kota ini, Coaching Clinic diadakan di 3 kampus, salah satunya di Untag yang mendatangkan artis Christian Sugiono sebagai Brand Ambassador kartu perdana Android XL.

Menurut Hiasinta, pihaknya menghadirkan Christian Sugiono untuk berbagi pengalaman dalam memanfaatkan Android untuk membangun usaha. Suami artis Titi Kamal ini memiliki bisnis media online.
 
Christian mengaku senang bisa berbagi pengalaman dengan banyak mahasiswa Untag. Ia mendorong mereka untuk kreatif memanfaatkan Android, bukan hanya untuk mengakses media sosial.
 
“Pengguna media sosial di Indonesia banyak sekali, tapi belum banyak yang memanfaatkannya untuk bikin usaha yang produktif,” ujarnya.
 
Hiasinta berharap, roadshow Coaching Clinic bisa mendorong para mahasiswa untuk tergerak menjadi wirausaha. Ia mengatakan, pengguna Android terus meningkat yang bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan dan keperluan, termasuk belajar berbisnis sejak kuliah.
 
Saat ini pertumbuhan pengguna Android merupakan pertumbuhan yang terbesar diantara smartphone dengan platform lain yang mencapai 68,6%.
 
Untuk memaksimalkan fitur dan aplikasi pada sistem operasi Android, XL mengadakan kompetisi Jagoan Android yang meliputi kompetisi musik / memainkan alat music, foto dan edit foto serta games.
 
Untuk mekanisme kompetisi musik, pelanggan membuat video karya musik menggunakan aplikasi Android, misalnya aplikasi my piano, kemudian di-upload ke You Tube dan meng-copy link-nya. Share link video tersebut dan kumpulkan vote  / like sebanyaknya.
 
Pada kompetisi foto, edit foto terbaik menggunakan aplikasi Android “Moment Camera” yang bisa di-download melalui Google Play. Kemudian upload ke website www.XLJagoanMuda.com/JagoanAndroid dan share link foto tersebut.
 
Untuk mendapatkan extra point, pelanggan bisa berkompetisi dengan bermain games di aplikasi Android kemudian meng-upload ke sosial media Jagoan Muda.