Work It, Girl!; Jadi Buku Layak Baca Di Akhir Pekan

Work It, Girl!; Jadi Buku Layak Baca Di Akhir Pekan

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Sudahkah merencanakan Me Time Anda akhir pekan ini ?

Tidak hanya menonton bioskop atau sekedar mendengarkan musik favorit, membaca buku sambil menatap baju kerja baru karena memang Senin mendatang menjadi hari pertama kerja pasti menjadi aktivitas yang mengasyikan.

Apalagi kalau buku dengan judul yang tepat, bukan? Nah, sosmed itu kadang jadi inpsirasi untuk menulis fakta yang bermanfaat untuk tiap orang.

Sonya Tampubolon dan celotehan serta tampilan buku dengan warna mencolok dengan judul yang sangat dinamis dan eye catchy, Work it, Girl !.

Yah, Anda para perempuan muda aktif yang bersiap memasuki dunia kerja siap ditemani oleh buku yang Sonya tulis bersama teman-temannya, Jessica Hawar dan Riesma Pawestri.

Tidak saja ia sebagai kontributor majalah lifestyle juga menjadi moms blogger yang aktif seperti di KOPI- Koalisi Online Pesona Indonesia yang kepincut dengan banyak film Indonesia yang menarik dan suka travelling.

"Buku ini buat perempuan karier secara umum, tidak masuk ke ranah family/parenting. Target pembaca utamanya yang baru lulus kuliah, baru masuk kerja, atau perempuan karier yang ingin makin berkembang," tulis di whatsapp grup Kopi is Cinta.

Sonya memang menyadari dan kalimat ini tertera di sampul belakang buku yang diterbitkan Bentang Pustaka.

Memasuki dunia karier bisa terasa excitin, menegangkan, atau bahkan menakutkan. Namun yang pasti, dibutuhkan persiapan-pengetahuan, mental dan fisik untuk menjadi seorang profesional. You have to work it, girl!

Dijelaskan bahwa dalam buku ini, Anda dapat menemukan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menaklukkan pekerjaan impian, dan dokumen sampai mental. Selain itu Newbie survival kit dan etika profesional hingga cara mengelola penghasilan dengan efektif.

Tidak sampai disitu, buku ini juga membantu Anda mengatasi politik dan drama kantor dengan cara elegan serta testimoni dari corporate chicks, young womanpreneur dan CEOs.

"Bab 1 soal cara mengenali passion, bikin cv, job hunting, wawancara kerja. Berlanjut ke bab 2 buat newbie, gimana cara adaptasi di kantor baru. Sementara bab 3 soal office dan drama: politik kantor, menghadapi bos, trik kritik bos dan rekan kerja. Akhirnya bab 4 dan 5 tips-tips penampilan, supaya gak salah kostum, tata rambut yg simpel dan rapi buat ke kantor, trik padupadan aksesori biar tidak seperti toko emas berjalam. Ada banyak contoh dandanan yang fresh dan gak mencolok ke kantor, buku ini ditutup dengan bab profil wanita karier inspiratif seperti  desainer kondang, Anne Avantie," seloroh Sonya lugas.


Menarik, bukan ?