Valentine Trail Ala Trapaross; Ajang Kroser Perempuan

Valentine Trail Ala Trapaross; Ajang Kroser Perempuan

Karawang, Kabarindo- Sejumlah pebalap motor trail atau kroser perempuan ikut "menjajal" ekstrimnya track yang disajikan dalam kegiatan "Valentine Trail Ala Trapaross" di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jabar, Sabtu.

Panitia Pelaksana Valentine Trail Ala Trapaross Yusuf Nurwenda mengatakan, dalam kegiatan Valentine Adventure itu para peserta harus melewati rute 60-70 kilometer, mulai dari Cikampek, Purwakarta, dan kembali ke Cikampek.

"Track memang cukup ekstrim, dengan berbagai karakter lintasan. Seluruh peserta, baik laki-laki maupun perempuan, harus melintasi track yang ekstrim itu," katanya, di Karawang, Sabtu.

Diantara lintasan yang harus dilewati di sepanjang rute itu terdapat jalan berbatu, tanjakan, alam bebas, jalan berlumpur, dan lain-lain.

Bahkan, ada lintasan track cukup sulit yang dinamai lembah hijau. Di lintasan lembah hijau itu, para peserta harus melewati tanah rawa berlumpur sedalam sekitar setengah meter.

Menurut dia, para kroser dari berbagai daerah dalam mengikuti "Valentine Adventure" yang digelar tersebut cukup antusias. Ada juga sejumlah peserta wanita dan anak-anak.

"Jika ditotalkan, ada 1.500 peserta dari berbagai daerah yang mengikuti Valentine Adventure ini. Mereka diantaranya berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat, dari Bali, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Banten," katanya.

Seluruh peserta tidak hanya berasal dari berbagai klub motor trail. Selain itu, ada juga kroser yang mendaftar sebagai peserta secara perseorangan, tidak dari klub motor tertentu.

Ia menyatakan, kegiatan "Valentine Trail Ala Trapaross" yang digelar Trapaross Cikampek pimpian E Juanda itu sebagai momentum silaturahmi antarcroser dari berbagai daerah. Selain itu, juga untuk memperkenalkan potensi Cikampek ke masyarakat secara luas seperti dilansir dari laman antaranews.