Trio Lestari; Punya Lagu Baru Gelora Cintaku

Trio Lestari; Punya Lagu Baru Gelora Cintaku

Banyuwangi, Kabarindo- Grup Trio Lestari yang beranggotakan Sandhy Sondoro, Glenn Fredly, dan Tompi memperkenalkan salah satu lagu dalam album terbarunya yang akan dirilis tahun depan saat tampil di "Banyuwangi Beach Jazz Festival 2013", akhir pekan kemarin.

Lagu bernuansa cinta tersebut sama sekali belum pernah dinyanyikan di depan publik dan belum diberi judul oleh ketiga musisi tersebut.

Sekitar 2.000 penonton pertunjukan Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) di Pantai Boom, Banyuwangi, merupakan yang pertama mendengarkan lagu itu, sekaligus dimintai masukan untuk judulnya.

Setelah berkomunikasi sekitar 10 menit dengan penonton untuk menceritakan gambaran lirik lagu, akhirnya Trio Lestari menyepakati salah satu usulan untuk judul lagu tersebut, yakni "Gelora Cintaku".

"Lagu baru ini kami rilis tahun depan, sama sekali belum pernah kami nyanyikan di depan umum. Bahkan, kami masih saling debat untuk tentukan judul, makanya kami minta saran penonton Banyuwangi sebagai publik pertama yang mendengar lagu ini," kata Tompi, salah satu anggota Trio Lestari.

Selain itu, Trio Lestari juga memberikan suguhan istimewa saat membawakan lagu khas Banyuwangi berjudul "Ulan Andong" dengan aransemen musik yang menawan.

"Sisi musikalitas masyarakat Banyuwangi sangat tinggi dan di sini budaya bermusiknya luar biasa dan beberapa musik etniknya juga menawan. Kami ingin membuat lagu dari inspirasi keindahan alam dan kekayaan budaya Banyuwangi," tambah Glenn Fredly.

Selain Trio Lestari, ajang BBJF 2013 juga menyuguhkan penampilan salah satu ratu jazz Indonesia Syaharani bersama kelompoknya Queenfireworks. Mereka juga berkolaborasi dengan musisi etnik lokal untuk membawakan lagu khas Suku Osing (masyarakat asli Banyuwangi) berjudul "Pethetan".