Toyota Indonesia; Rilis All New Kijang INNOVA

Toyota Indonesia; Rilis All New Kijang INNOVA

Karawang, Jawa Barat, Kabarindo- Dengan konsistensi dan ketekunan dalam berinovasi, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Pekan ini menggelar acara The All New Kijang Innova Line-Off Ceremony. Sebagai perusahaan yang memproduksi massal kendaraan bermotor, PT. TMMIN di akhir tahun ini meluncurkan produk barunya yaitu All New Kijang Innova.

Acara ini adalah merupakan rangkaian kegiatan kelanjutan dari peluncuran perdana produk global di Indonesia (world premier).
Hadir pada acara tersebut Menteri Perindustrian R.I , Saleh Husein, Gubernur Jawa Barat (yang mewakili), dan para pejabat perusahaan terkait (Toyota), diantaranya  Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Corporation (TMC) Seiichi Sudo, Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor (TAM) yang juga sebagai Managing Officer TMC Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur TMMIN, Masahiro Nonami, dan Wakil Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Pada kesempatan sambutannya Masahiro Nonami mengatakan, "Kami sangat senang dapat mempersembahkan The All New Kijang Innova ini sebagai salah satu bukti dari komitmen kami yang kuat dan berkesinambungan untuk memproduksi mobil yang sesuai dengan kebutuhan Indonesia, dan peluncuran mobil baru ini adalah berkat kerja sama yang baik dari mitra kami di TAM, dealer, dan lainnya, serta tentunya dukungan dari pemerintah dan rakyat Indonesia," ungkapnya di Komplek TMMNI di Kawasan Industri Karawang Barat, Jawa Barat.

Mobil buatan Toyota (Kijang) ini sendiri, selama ini memiliki sejarah yang panjang dari tahun ke tahun, dan dari tiap generasi ke generasi, hal ini terbukti dengan hadirnya Toyota Kijang di Indonesia dari generasi pertama (tahun 1977) hingga sekarang pada tahun ini diluncurkan generasi ke enam.


Dengan dedikasi yang tinggi dan komitmennya ini, TMMIN senantiasa terus melakukan inovasi dan meningkatkan kinerja perusahaan untuk turut berperan serta mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Dan sebagai bentuk dukungan dan perhatiannnya kepada masyarakat Indonesia, Toyota mempunyai tema Toyota Berbagi, Bersama membangun Indonesia. 
Peningkatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan untuk global semakin signifikan, dengan hadirnya All New Kijang Innova, Pemerintah memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas hasil karya anak bangsa ini, yang terus menciptakan dan berkarya dari waktu ke waktu dalam meningkatkan perekonomian serta pertumbuhan bisnis otomotif di Indonesia.  

"Toyota Kijang yang telah kita ketahui bahwasanya produk ini adalah hasil karya anak bangsa dan ini untuk menunjang pasar global. Dengan model yang modern dan elegan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, pasar otomotif saat ini terus ditingkatkan, dan terbukti bahwa export tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya," tutur Saleh Husein saat berbincang dengan rekan-rekan media di lokasi pabrik pembuatan mobil Toyota All New Kijang Innova di pabrik Karawang 1 TMMIN. Diharapkan untuk tahun berikutnya pasar export dapat ditingkatkan, tambahnya memberikan dorongan kepada Produsen Mobil terbesar di Indonesia ini, Toyota Indonesia. Untuk mendorong perekonomian, Pemerintah juga membuka selebar mungkin untuk orang atau pengusaha berinvestasi di Indonesia, ujar Saleh Husein lanjut.

Disamping itu, pada kesempatan yang sama, Warih Andang Tjahjono, mengatakan bahwa "Kita bukan saja memproduksi tapi kita juga meningkatkan pertumbuhan dunia otomotif di Indonesia, ujarnya.
Kita lebih mengembangkan local industri, dan kita berharap dapat menciptakan kemajuan industri di Indonesia. Kita terus meningkatkan produktivitas, clean, bright, dan comfort adalah tiga pilar kita dalam meningkatkan produktivitas perusahaan ini, jelas Warih Andang lanjut.

Toyota All New Kijang Innova dibuat sesuai kebutuhan dan tentunya juga dengan harga yang terjangkau.

Mamoru Akiyama, Vice President Director PT. TMMIN mengatakan bahwa mengenai harga pasti sesuai dengan produk yang dibutuhkan, harga tersebut bukan saja dilihat dari unit saja tetapi juga kemampuan beli dari masyarakat yang cukup. Harga unit cukup terjangkau dan kompetitif, ujarnya.
Dalam pengetesan mobil baru ini, bahan bakar irit, namun hal tersebut tergantung dari kondisi jalan yang ada, jadi apabila jalannya rusak maka konsumsi bahan bakan akan boros, ujar Yui Hastoro, Technical Director PT.TMMIN saat gelar perscon terkait mobil tersebut.
Fitur yang baru yang paling menonjol pada mobil ini yakni ada 6 speed (kecepatan), mesinnya  2400 cc untuk mesin diesel berbahan bakar solar, dan 2000 cc mesin berbahan bakar  bensin, dan ada Hill Assist Control (HAC) yakni dalam kondisi tanjakkan dibantu dengan sistem HAC dan disamping itu terdapat sistem immobilizer, dimana mobil tersebut kalau dicuri, maka mobil akan sulit dihidupkan, jelas Yui Hastoro.

Toyota Indonesia memproduksi produk berkualitas global, hal ini diutarakan oleh Seiichi Sudo, bahwa "Ketika kami meluncurkan proyek Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), diputuskan bahwa Toyota Indonsia harus memainkan peran inti dalam proyek tersebut.

Dan saya sangat meyakini bahwa kesempatan yang TMC berikan kepada Toyota Indonesia tidak salah kareana Toyota Indonesia telah berulang kali membuktikan kapabilitas untuk memproduksi kendaraan berkualitas global seperti yang kita lihat hari ini dengan produksi The All New Kijang Innova,". ungkapnya jelas saat sambutan.