Timnas Lalap Kyrgyzstan; Menang Telak 4:0 Untuk Indonesia

Timnas Lalap Kyrgyzstan; Menang Telak 4:0 Untuk Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago.

Ia mengaku bangga terhadap perkembangan anak asuhnya terutama saat menghadapi Kyrgyzstan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.

Pada pertandingan persahabatan menjelang menghadapi China pada kualifikasi Piala Asia Grup C, Timnas Garuda mampu menang telak 4-0 lewat Zulham Zamrun dua gol, serta Titus Bonai dan Achmad Jupriyanto masing-masing satu gol.

"Kami bangga terhadap perkembangan pemain. Ini sesuai dengan harapan. Yang jelas malam ini bisa tidur dengan tenang," kata Jacksen usai pertandingan.

Menurut dia, rotasi pemain yang dilakukan saat menghadapi Kyrgyzstan berbuah manis. Semua pemain yang diturunkan leluasa bermain bahkan tampil dengan percaya diri dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Progres sangat menjanjikan. Yang jelas kita masih punya lagi satu ujicoba melawan Korea Utara sebelum menghadapi China. Kami akan mencoba untuk mencari pemain terbaik," katanya menambahkan.

Mantan pelatih Persipura ini mengaku, dengan perkembangan timnas yang cukup bagus pihaknya berharap mampu meraih hasil terbaik saat menghadapi China. Begitu juga kemampuan pemain yang baru saja dipanggil.

"Samsul, Tantan, Zulham Zamrun bermain bagus. Yang jelas semua pemain akan terus dipantau hingga menjelang pertandingan melawan China," kata pria asal Brasil ini seperti dilansir dari laman antaranews.

Sementara itu pelatih Kyrgyzstan, Sergey Dvoryankov mengucapkan selamat bagi tuan rumah Indonesia karena mampu memenangkan pertandingan yang berlangsung dengan ketat itu.

"Ini kekalahan terbesar kami. Sebelumnya kekalahan terbesar adalah 1-4 dari Tajikistan beberapa waktu lalu (15 Oktober). Yang jelas ini bukan permainan terbaik kami," katanya usai pertandingan.

Menurut dia, meski mengalami kekalahan pihaknya mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya karena dapat bermain selama 90 menit penuh. Bahkan anak asuhnya mampu menahan gempuran pemain Indonesia.