Tiket KA Lebaran; Bisa Dibeli Mulai Sekarang

Tiket KA Lebaran; Bisa Dibeli Mulai Sekarang

Surabaya, Kabarindo- Lebaran 2017 akan jatuh pada Juni nanti, namun masyarakat bisa membeli tiket KA mulai sekarang.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, hal itu untuk memberi kesempatan kepada masyarakat mempersiapkan tujuan liburan jauh hari.

“Tiket mudik sudah dapat dibeli mulai sekarang bagi masyarakat yang sudah merencanakan untuk mudik ke kampung halaman merayakan Lebaran dengan menggunakan moda transportasi kereta api,” ujarnya pada Jumat (17/3/2017).

Sistem pemesanan tiket H-90 sebelum keberangkatan yang diterapkan PT KAI memberi kemudahan bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan jauh hari sebelum keberangkatan. Misalnya untuk keberangkatan H-10 Lebaran yang jatuh pada 15 Juni 2017, masyarakat sudah dapat membeli tiket pada 17 Maret 2017 pukul 00.00 WIB.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan KA untuk perjalanan mudik/balik Lebaran dapat membeli tiket di semua channel penjualan tiket seperti Contact Center 121, tiket.kereta-api.co.id, kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket KA dan berbagai channel lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan tiket mudik dan balik Lebaran 2017, PT KAI memaksimalkan kapasitas angkut KA jarak jauh dan sedang dengan total 36.858 seat per hari. Untuk memaksimalkan pelayanan pada Contact Center 121, PT KAI juga menambahan personil operator terutama pada waktu-waktu puncak pemesanan tiket pk 00 - 06.00 WIB.