The Jacksons H Diboyong JFP Ke Jakarta; Siap Marakkan Sounds Fair 2014

The Jacksons H Diboyong JFP Ke Jakarta; Siap Marakkan Sounds Fair 2014

Jakarta, Kabarindo- Java Festival Production (JFP) kembali menghadirkan festival musik bertaraf internasional lewat "SoundsFair 2014".

Perhelatan musik ini akan berlangsung pada tanggal 24 sampai 26 Oktober 2014 di Jakarta Convention Center (JCC).

Mengusung genre musik yang lebih luas, dekorasi indoor yang dinamis, dan adanya art exhibition and installation membuat SoundsFair berbeda dengan festival musik sebelumnya.

"SoundsFair adalah brand baru kami yang sedikit berbeda dari festival-festival sebelumnya. Kami ingin membuat sebuah festival di mana para pengunjung tidak hanya menikmati tampilan para musisinya, namun juga suasana tempat acara yang akan dibuat berbeda dari konser musik indoor di Indonesia pada umumnya," ujar Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (21/8) kemarin.

Berbeda dengan festival musik JFP lainnya, semua panggung yang ada di SoundsFair akan digelar indoor di JCC Senayan. Nantinya akan ada sembilan panggung dan puluhan musisi dari dalam dan luar negeri yang akan tampil dalam festival tersebut.

Line up musisi yang akan tampil pun akan berbeda. Kombinasi musisi berbeda generasi, namun didominasi musisi muda dalam genre musik yang berbeda pula.

"Kami mempersembahkan festival yang menggabungkan berbagai genre, pop, rock dan menambahkan elektronik dan eksperimental," ungkap Program Director Java Production, Paul Dankmeyer.

Para seniman berbakat baik dari dalam maupun luar negeri meramaikan SoundsFair, seperti The Jacksons, yang dulu bernama Jacksons 5 yang merupakan cikal-bakal suksesnya Michael Jackson, Yuna, Asian Dub Foundtion, Tokyo Ska Paradise Orchestra, Kraak and Smaark, RAN, Gilbert Pohan, Bottlesmoker, Darkbark Live, The Brandals, dan Ipang.

Selain itu, JFP juga masih berusaha untuk bisa mendatangkan lebih banyak musisi luar negeri lainnya. "Masih ada 10 lagi dari negara asing," ujarnya.

Paul menambahkan, semua artis luar negeri yang akan hadir belum pernah tampil di Indonesia seperti dilansir dari laman beritasatu.