Terminal Baru Bandara Mamuju; Siap Melayani Penumpang

Terminal Baru Bandara Mamuju; Siap Melayani Penumpang

Mamuju, Kabarindo- Pembangunan terminal baru bandara Tampapadang Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat sudah rampung.

Dalam waktu dekat terminal ini segera difungsikan.

"Terminal baru bandara Mamuju yang telah selesai dibangun tahun lalu segera akan difungsikan tahun ini," kata Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulbar, Haeruddin Anas di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, terminal baru dibandara Tampapadang yang terletak dibelakang terminal lama masih memiliki kendala karena belum memiliki lahan parkir.

"Lahan parkir kendaraan yang tersedia sangat kecil, meski begitu terminal baru tersebut tetap akan difungsikan bagi para calon penumpang," katanya.

Terminal baru tersebut akan membuat terminal bandara Tampapadang Mamuju akan lebih memadai dari sebelumnya karena lebih besar dari terminal lama. Terminal baru Tampapadang Mamuju akan difungsikan sementara, karena selanjutnya akan dibangun lagi terminal paling baru di sebelah selatan bandara Tampapadang Mamuu pada tahun 2015.

"Jadi tidak dilakukan pembebasan lahan untuk kebutuhan tempat parkir karena nantinya terminal baru kembali akan dibangun disebelah selatan mendekati jalan arteri yang dibangun tahun ini oleh pemerintah di Sulbar dari kantor Gubernur Sulbar di Kota Mamuju menuju bandara sepanjang 23 kilometer," kata Haerudin.

Ia mengatakan, bandara Mamuju memiliki landasan pacu sepanjang 2.500 meter, dan telah melayani rute perjalanan dari Kota Mamuju menuju Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Diharapkan pemerintah pusat memberikan bantuan dana untuk rencana pembangunan terminal paling baru disebelah selatan bandara Mamuju seperti dilansir dari laman beritasatu.