Tepi Danau Limboto; Destinasi Favorit Ngabuburit

Tepi Danau Limboto; Destinasi Favorit Ngabuburit

Gorontalo, Kabarindo- Sebagian warga Kota Gorontalo mengunjungi taman kota, tepi danau, atau pusat kuliner untuk menantikan waktu berbuka puasa bersama rekan dan keluarga.

Jalan Nani Wartabone menjadi salah satu tujuan warga menunggu waktu berbuka sambil berbelanja aneka makanan pembuka yang dijual di sepanjang jalan.

"Biasanya pukul 15.00 Wita tempat ini mulai ramai, terutama setelah para pekerja kantoran pulang kerja dan mampir ke kawasan ini," kata Zainal Yahya, warga setempat.

Ada juga yang memilih mengunjungi Taman Kota dengan beberapa fasilitas bermain dan pepohonan rindang yang meneduhkan pada sore hari.

"Tempatnya nyaman dan banyak yang berjualan di sekitarnya," kata Marni, warga lainnya.

Lapangan Taruna Remaja di jantung Kota Gorontalo juga menjadi tujuan orang menunggu waktu berbuka puasa.

Selain mudah dijangkau, tempat ini memiliki banyak ruang aktivitas, termasuk di antaranya untuk olahraga. Pedagangan makanan pembuka juga ada di sekitar lapangan.

Lokasi menarik lainnya adalah Tangga 2.000, yang hanya sekitar 10 menit dari pusat kota.

Warga memadati tempat ini sebelum berbuka untuk menikmati keindahan tepi pantai. Ketika waktu berbuka tiba mereka bisa memesang jagung bakar dan kopi yang dijajakan pedagang di sekitarnya.

Sementara sebagian warga memilih menikmati pemandangan dan kesejukan kawasan di tepi Danau Limboto sambil memancing ikan.

"Setiap bulan puasa saya menyempatkan diri untuk memancing di lokasi ini, tempat yang sangat tepat untuk menunggu buka puasa," kata seorang pengunjung, Ridwan Idris (40).

"Kelima lokasi favorit yang dimanfaatkan warga yaitu, jalan Nani Wartabone, Taman Kota, Lapangan Taruna Remaja, Tangga 2.000 dan tepi Danau Limboto," Zainal Yahya, Senin seperti dilansir dari laman antaranews.