Telkomsel Gandeng Diknas Surabaya; Rilis Call Center Pendidikan

Telkomsel Gandeng Diknas Surabaya; Rilis Call Center Pendidikan

Surabaya, Kabarindo - Telkomsel dan Diknas Surabaya meluncurkan Call Center Pendidikan pada Minggu (6/4/2014) di tengah rapat kerja kepala sekolah mulai SD, SMP, SMA hingga SMK se-Surabaya di SMA Kristen Petra 1 Surabaya.

Ide Call Center Pendidikan ini dicetuskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Ikhsan. Peluncuran Call Center dilakukan bersama oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh, dan Director of Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid.

Mas'ud mengatakan, Call Center Pendidikan ini sebagai media komunikasi jika terjadi masalah seputar pendidikan, ada masalah sekolah maupun informasi seputar pendidikan. Jika ada masalah, baik siswa, orangtua wali murid maupun guru bisa langsung menghubungi Call Center di nomor 08113599000 atau bisa SMS ke nomor 08113597000.

''Ini media komunikasi yang efektif dan efisien untuk dunia pendidikan di wilayah Surabaya,''ujarnya.

Mas'ud menambahkan, keberadaan Call Center dan SMS ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel memberikan solusi kepada sekolah melalui perangkat maupun media telekomunikasinya. Untuk itu, diharapkan seluruh sekolah mulai SD, SMP, SMA dan SMK se-Surabaya bisa memaksimalkan penggunaan Call Center dan SMS dalam menunjang proses belajar mengajar serta meningkatkan kualitas pendidikan di Surabaya.

Jam kerja Call Center mulai dari pukul 08.00-16.00 dan bisa diakses dengan menggunakan nomor Telkomsel maupun nomor operator lain.Tri Rismaharini menguji coba dengan melakukan panggilan perdana ke Call Center Pendidikan Diknas Surabaya

Dalam kesempatan tersebut, Mas'ud juga menyerahkan bus wisata bertingkat dua secara simbolis kepada Tri Rismaharini. Ini merupakan bentuk kepedulian Telkomsel dalam mendukung industri pariwisata Surabaya. Sebelumnya, Telkomsel juga menyumbangkan bus wisata Bandros (Bandung Tours on Bus) untuk masyarakat Bandung.