Tata Motors; Sudah Jual 1.000 Unit Mobil Di Indonesia

Tata Motors; Sudah Jual 1.000 Unit Mobil Di Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), membukukan penjualan wholesales sebanyak 1.000 unit selama 16 bulan beroperasi sejak memasarkan mobil penumpang dan kendaraan niaga mereka pada September 2013 silam.

Pencapaian tersebut dianggap Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta sebagai langkah awal yang positif demi menjaga tren penjualan di Indonesia, sekaligus memperlihatkan wujud bahwa produk mereka diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

"Dengan pencapaian angka penjualan 1.000 unit, produk-produk Tata Motors diharapkan terus menunjukkan tren penjualan positif," kata Sengupta dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Berkat penjualan tersebut, Tata Motors berada di posisi ke-17 dari 41 merek kendaraan yang beredar di Indonesia.

"Untuk ke depannya, kami akan menjaga tren ini dengan melakukan penyegaran dan inovasi baru terhadap produk kami selanjutnya," kata Sengupta.

Di Indonesia, Tata Motors memasarkan tiga model di segmen kendaraan penumpang yakni Aria, Vista dan Safari Storme, sedangkan Xenon RX, Super Ace dan Ace EX2 bermain di segmen kendaraan niaga.

Selanjutnya, Sengupta menyebutkan TMDI akan melakukan ekspansi bisnis, antara lain dengan mengembangkan jaringan dilernya di seluruh Indonesia.

"TMDI tidak hanya fokus di Pulau Jawa dan Bali saja, namun jaringan diler resmi Tata Motors dalam waktu dekat akan merambah Sumatera lewat Pekanbaru, Medan dan Lampung," katanya.

Ia menyebutkan pada 2015 sedikitnya terdapat 20 diler penjualan, layanan perawatan dan komponen (3S) yang siap melayani konsumen di seluruh Indonesia seperti dilansir dari laman antaranews.