Tara Stiles; Sambangi Indonesia

Tara Stiles; Sambangi Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Sebuah studi yang dilaporkan oleh National Center for Complementary and Integrative Health (NCCIH) menyebutkan bahwa, orang dewasa yang mengalami masalah nyeri punggung bawah mengalami peningkatan fungsi tubuh setelah berlatlih yoga 12 minggu.

Hasil ini lebih baik dibanding pengobatan biasa. Itu hanyalah salah satu manfaat yoga. Masih banyak penelitian yang mendukung manfaat yoga bagi kesehatan.

Tak heran olahraga yoga makin banyak peminatnya. Di Indonesia, olahraga yoga juga terus tumbuh. Berbagai festival yoga, seperti Bali Spirit Festival, Namaste Yoga Festival, selalu dibanjiri pengunjung, bahkan ada yang datang dari luar negeri. Di Amerika menurut NCCIH, Yoga bahkan menjadi urutan keenam latihan kesehatan yang paling sering dilakukan oleh orang dewasa. Hampir sekitar 13 juta orang dewasa berlatih yoga dan angka ini terus tumbuh sekitar 1 persen dalam 5 tahun.

Tara Leann Stiles (34) adalah salah satu yang tersentuh, terinspirasi, dan menjalankan yoga. Model Amerika ini beralih menjadi instruktur yoga dan mendirikan studio Strala Yoga di New York. Kini Strala Yoga sudah berkembang hingga ke 15 negara dan memiliki sekitar 1000 instruktur. “Tara Stiles mendunia karena gayanya yang rebellious dan berhasil mendobrak pakem Yoga sehingga menjadi cabang workout yang populer,” ujar Chichi Bernardus, Chief Community Officer Women’s Health Indonesia.

MAP Active dan Reebok Indonesia bersama Women’s Health Indonesia mendatangkan Tara Stiles agar pecinta yoga di sini juga dapat merasakan yoga ala Tara. Reebok Global Brand Ambassador ini akan mengadakan “Sunset Yoga by The Beach with Tara Stiles” di Ancol Beach City, Taman Impian Jaya Ancol, Minggu 14 Juni 2015.  Ratusan pecinta yoga akan mengalami sendiri damainya beryoga di atas pasir pantai diiringi suara deburan ombak, sambil disiram oleh hangatnya sinar matahari sore.

“Pengalaman Tara sebagai model dan dancer membuatnya memiliki kepiawaian dalam merangkai pose yoga menjadi koreografi yang indah,” jelas Chichi. Tentu saja, ini akan menjadi pengalaman yoga yang tak terlupakan bagi peserta.

Glenn Manengkei, Brand Marketing Communication Manager Reebok Indonesia, menyampaikan, “Merupakan kebanggaan bagi kami dapat mendatangan Tara Stiles ke Indonesia, yang mana ini merupakan wujud nyata komitmen Reebok terhadap perkembangan dunia fitness, khusus Yoga pada tingkat masyarakat akar rumput. “Kami berharap event ini dapat dijadikan momentum yang baik bagi para “Fit Generation”, khususnya pencinta Yoga di Indonesia.