Standard Chartered Kampanyekan Go Green Go Health; Awesome......!

Standard Chartered Kampanyekan Go Green Go Health; Awesome......!

Jakarta, Kabarindo- Tahun ini, Standard Chartered berinisiatif menggabungkan antara kampanye lingkungan dengan latihan yoga dengan mengusung kampanye “Go Green Go Health”.

Bekerja sama dengan Komunitas Proklamasi dan Yayasan Nurani Dunia, Bank menyelenggarakan latihan yoga bersama, penyuluhan lingkungan hidup serta pembagian 200 bibit tanaman di Taman Sukabumi Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan yang merupakan bagian dari program sosial Bank ini bertujuan menyuarakan keseimbangan hidup, antara manusia yang sehat dan lingkungan yang hijau asri.

Sekitar 150 karyawan Standard Chartered Bank dan 100 perempuan dari Komunitas Proklamasi bersama-sama melakukan latihan yoga yang dimulai pada pukul 07.30 pagi. Setelah menyegarkan pikiran dan raga dengan yoga, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan tentang penghijauan lingkungan yang disampaikan oleh perwakilan Komunitas Proklamasi. Penyuluhan berisi seputar penghijauan di sekitar rumah, tips-tips mendaur ulang sampah serta bagaimana mengelola air bersih. Sebagai bukti nyata dari penyuluhan lingkungan tersebut, Bank memberikan 200 bibit tanaman untuk ditanam di lingkungan sekitar taman dan rumah warga di area Tugu Proklamasi. 

Tom Aaker, CEO Standard Chartered Bank Indonesia berkomentar, “Standard Chartered merupakan bank yang peduli dengan kelestarian lingkungan. Selain menyelenggarakan kegiatan Go Green Go Health ini, Bank juga telah mengadakan kegiatan menanam pohon di SMPN 194 Duren Sawit, Jakarta Timur bersama para karyawan dan pelajar sekolah tepat pada tanggal 5 Juni lalu. Selain itu, kampanye pelestarian lingkungan juga kami laksanakan secara internal dengan mengadakan beragam kompetisi bertema lingkungan.”

Pada pelaksanaan Hari Lingkungan Sedunia tahun ini, Standard Chartered memunculkan inisiatif baru untuk menggabungkan dua aktivitas, yaitu aktivitas yoga untuk membangun manusia-manusia yang sehat jiwa raga serta penyuluhan lingkungan hidup dan pemberian bibit tanaman guna menciptakan lingkungan yang hijau, bersih dan asri. Bank sendiri sangat mendukung kegiatan yoga dengan mengadakan latihan yoga secara regular tanpa biaya untuk para karyawannya. Yoga hanya merupakan salah satu kegiatan internal yang dicanangkan oleh Bank untuk menciptakan keseimbangan hidup para karyawannya. Manajemen Standard Chartered percaya bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam pelatihan yoga dapat membantu meningkatkan produktivitas kinerja karyawan.

Selain menggandeng lembaga non profit Yayasan Nurani Dunia sebagai mitra kerja, Bank kali ini juga menggandeng Komunitas Proklamasi. Kelompok jaringan komunitas di sekitar Tugu Proklamasi tersebut terkenal sebagai komunitas yang aktif mengkampanyekan lingkungan dan anti narkoba. Membawa misi yang sama untuk melestarikan lingkungan dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, Standard Chartered dan Komunitas Proklamasi bersama-sama berkontribusi untuk membangun komunitas yang sehat dan lingkungan yang hijau.