Smart City; Makin Berkembang Di Indonesia

Smart City; Makin Berkembang Di Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Potensi pengembangan Internet-of-Things (IoT) di Indonesia yang melahirkan smart city dan e-commerce diprediksi akan semakin berkembang, kata Blue Power Technology (BPT) dalam siaran persnya hari ini.

Potensi pengembangan smart city dan e-commerce ini didukung hasil riset dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang mengatakan pengguna internet di Indonesia tumbuh 16,2 juta menjadi 88,1 juta pada 2014.

Sementara itu, lembaga riset Gartner memprediksi 1,1 miliar perangkat akan terkoneksi dalam platform smart city sepanjang 2015 di mana angka ini akan melonjak menjadi 9,7 miliar pada 2020.

Peluang bisnis e-commerce tak kalah menggairahkan. Brand & Marketing Institute (BMI) Research memprediksi nilai transaksi online di Indonesia akan meningkat signifikan dari Rp21 triliun pada 2014 menjadi Rp50 triliun. 

Riset ini mencatat jumlah layanan belanja online mencapai 24 persen dari total pengguna internet, sementara nilai rata-rata pengeluaran belanja online orang Indonesia dalam setahun Rp825.000 per orang.

Blue Power Technology (BPT) sadalah penyedia solusi infrastruktur TI yang juga anak usaha Computrade Technology International (CTI Group) dan akan menggelar BPT Industry Solution, Selasa seperti dilansir dari laman antaranews.