Slank Gelar Konser Revolusi Bunga; Generasi Wangi

Slank Gelar Konser Revolusi Bunga; Generasi Wangi

Jakarta, Kabarindo- Grup band Slank berencana mendonasikan sebagian hasil penjualan tiket konser bertajuk "Revolusi Bunga: Generasi Wangi" untuk pelestarian terumbu karang di wilayah Bali Barat.

Program Director Konser Slank Revolusi Bunga: Generasi Wangi, Priambodo Soesatyo, mengatakan, Slank akan mendonasikan sekitar 10 persen hasil penjualan tiket konser yang diselenggarakan pada 5 November mendatang itu.

"Seiring dengan semangat Slank movement, sebagian dari hasil penjualan tiket konser akan didonasikan untuk mendukung kegiatan sosial sebagai aksi nyata dari hati turun ke tangan untuk pelestarian aset Indonesia," jelas Priambodo dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, donasi ini merupakan salah satu upaya untuk menggerakkan penyelamatan terumbu karang di Indonesia. Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, vokalis Slank, Kaka, mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan pelestarian alam.

"Gue selalu pengen ikut kalau ada acara soal pelestarian alam. Gue yang memang hobi banget diving kalau bisa menggelar acara yang bermanfaat untuk dua hobi yang paling gue cintai ini kenapa enggak," kata Dia.

Konser Slank bertajuk "Revolusi Bunga: Generasi Wangi" pada 5 November mendatang akan diselenggarakan di Potato Garage Sudirman Central Business District, Jakarta, pada pukul 18.00.

Para personil Slank mengungkapkan, penyelenggaraan konser ini didedikasikan untuk para perempuan Indonesia.

"Selama ini perjalanan kita ditolongin sama perempuan-perempuan. Besok di konser "Revolusi Bunga: Generasi Wangi" kita akan bedah satu per satu perempuan yang pernah terlibat dalam Slank," ujar drummer Slank, Bimbim dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, vokalis Slank, Kaka, mengungkapkan, peran perempuan memberi andil dan pengaruh besar tidak hanya bagi band-nya tetapi juga pada bangsa.

"Semangat dan inspirasi yang mereka tebar dalam dukungan kepada kaum pria untuk melakukan hal-hal positif, sudah menaui hasil kebaikan. Jika kemarin kita sudah memberikan apresiasi kepada publik, sekarang kita berikan penghargaan bagi perempuan Indonesia atas kerja kerasnya," kata Kaka seperti dilansir dari laman antaranews.