Sharp; Gelar Kampanye 1.000 AC Cleaning Project

Sharp; Gelar Kampanye 1.000 AC Cleaning Project

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP  Electronics Indonesia mengadakan kampanye cuci bersih AC di rumah konsumen secara gratis. Gerakan ini menjaring partisipan melalui media sosial Sharp Facebook, Instagram dan Twitter.
 
Fumihiro Irie, Presiden Direktur PT SHARP Electronics Indonesia, mengatakan kampanye tersebut dilaksanakan di Jakarta, Surabaya, Batam, Pekanbaru dan Medan pada 15 -21 September 2016 sebagai apresiasi terhadap dukungan masyarakat Indonesia selama lebih dari 45 tahun keberadaan Sharp di Indonesia.
 
”Sharp terus berusaha meningkatkan layanan purna jual dengan mendampingi konsumen dengan memberikan beragam layanan seperti edukasi seputar produk dan penggunaannya, perbaikan sampai perawatan produk,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Kamis (22/9/2016).
 
Atas aksinya mencuci bersih 1.000 AC tersebut, Sharp meraih rekor ‘Service AC Secara Estafet di Lokasi dan Jumlah Terbanyak’ dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).
 
Bersamaan dengan kampanye tersebut, diluncurkan armada baru Sharp Mobile Service Station dengan desain yang kompak sehingga mampu menjangkau daerah-daerah pelosok.
 
Herdiana Anita Pisceria, Product Planning General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, menyebutkan produk AC Sharp menguasai market share sebesar 16 %, dengan kontribusi tebesar dari kategori produk AC tipe standard 0.5 PK.Pihaknya optimis dapat meningkatkan market share menjadi 22 % pada awal 2017 nanti.
 
Guna mencapai target tersebut, Sharp telah menyiapkan strategi pemasaran. Pertama, melengkapi produk-produk AC dengan beragam fitur, seperti Jetstream, mode pendinginan cepat yang mampu mendinginkan suhu ruangan 5°C dalam waktu 5 menit. Fitur Coanda yaitu mode Gentle Cool Air yang menghantarkan udara dingin ke atas melalui plafon guna melindungi anak-anak dan lansia agar tak kedinginan terkena hembusan udara dingin secara langsung. Juga fitur Best Sleep Mode yang dapat mengatur suhu ruangan saat konsumen tidur dan teknologi Plasmacluster yang mampu memberikan ekstra perlindungan dari gangguan virus, bakteri, jamur serta bau-bauan tidak sedap.
 
Sharp juga mendukung pemerintah dalam menerapkan standard keselamatan dengan membenamkan beberapa fitur dan teknologi pada produk AC-nya yang berdampak positif terhadap lingkungan sejak November 2014. Sharp telah mengganti bahan pendingin AC dari chlorodifluoromethane atau  hydrochlorofluorocarbon (HCFC-22) atau R-22 menjadi difluoromethane (HFC-32) atau R-32 yang merupakan senyawa organik ramah lingkungan sehingga aman bagi Ozon (O3). Yang terbaru, pada Juni 2016, Sharp mendapatkan Sertifikat Hemat Energy (SHE) dan berhak melabeli produk AC-nya dengan predikat bintang 4 yang  merupakan standar efisiensi tertinggi di Indonesia.   
 
“Melalui inovasinya, Sharp selalu memenuhi imbauan pemerintah Indonesia untuk berkontribusi positif terhadap kesehatan dan lingkungan. Seperti  menaati peraturan dengan mengganti bahan pendingin R-32 dan menerapkan Energy Efficiency Ratio ( EER ) guna menurunkan emisi global dan mengurangi penggunaan cadangan listrik negara terhadap penggunaan produk elektronik khususnya pada produk AC. Jadi selain hemat listrik, kami mengajak konsumen untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan bumi,” ujar Herdiana..
 
Strategi kedua, Sharp meningkatkan layanan purna jual dengan terus mendampingi konsumen melalui kinerja pusat layanan yang aktif memberikan informasi mengenai pengetahuan produk, perbaikan hingga perawatan produk.
 
Strategi ketiga, Sharp menawarkan kemudahan bagi konsumen untuk memiliki produknya dengan memberikan beragam promo penjualan yang menarik dan menguntungkan.