Sharp Adakan Kelas Teknisi; Untuk Siswa SMKN 1 Denpasar

Sharp Adakan Kelas Teknisi; Untuk Siswa SMKN 1 Denpasar

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) melaksanakan berbagai program sebagai kontribusinya kepada masyarakat dan lingkungan.
 
Pada tahun ini, PT SEID menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan dengan mengadakan kelas teknisi guna meningkatkan kualitas siswa SMK untuk menjadi teknisi andal.
 
Kali ini Sharp bekerja sama dengan SMKN 1 Denpasar memberikan pengetahuan kepada para siswa untuk mempelajari lebih dalam mengenai dunia perteknisian langsung dari para ahlinya dan menitik beratkan pada keahlian memperbaiki produk audio video dan sikap dasar seorang petugas teknisi.
 
Katsumi Itoi, Customer Satisfaction Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan Sharp memiliki beragam produk dan teknologi canggih yang tata cara penggunaan dan perawatannya mungkin belum dipahami banyak masyarakat Indonesia. Ini menjadi tantangan untuk selalu siap membantu konsumen menggunakan produk-produknya.
 
“Dengan diselenggarakannya program ’Sharp Class’, kami berharap akan banyak generasi muda yang membangun masa depan berwawasan teknologi,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Selasa (12/5/2015).
 
Dalam program tersebut, Sharp memberikan pelatihan selama 3 bulan kepada para siswa SMKN 1 Denpasar dalam bentuk pengenalan teori dan praktek. Guna  menunjang proses belajar, Sharp mendonasikan produk-produk untuk digunakan sebagai bahan praktik seperti televisi 29 inch, home theatre serta peralatan pendukung praktik lainnya.
 
”Kami sadar. jika anak-anak didik kami wajib mendapatkan ilmu tidak hanya dari sekolah, namun juga dari para pelaku industri. Dengan sumber ilmu yang beragam, kami yakin mereka akan makin siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya,” ujar I Ketut Suparsa, ST. MT., Kepala Sekolah SMKN 1 Denpasar.
 
Kelas Teknisi menghadirkan para pengajar yang merupakan para teknisi profesional yang bekerja di departemen Service Center dan Product Quality Assurance PT SEID pusat, cabang Denpasar dan Surabaya. Mereka mendapat materi ajaran berupa pengenalan dasar komponen AV, cara mengukur komponen AV, pengenalan alat solder dan penggunaannya, skema cara kerja AV serta troubleshooting dan pelatihan sikap mental sebagai sikap dasar petugas teknisi.
 
”Kami berharap melalui kegiatan ini, para peserta pelatihan dapat menjadi pribadi yang berkualitas dan mandiri serta mendukung program pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia, karena mereka mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” ujar Pandu Setio, PR, CSR & Promotion Manager PT Sharp Electronics Indonesia.