Serikat Pekerja PT. PLN (Persero); Gelar Munaslub 2016

Serikat Pekerja PT. PLN (Persero); Gelar Munaslub 2016

Trunojoyo, Jakarta, Kabarindo- Musyawarah Nasional Luar Biasa Serikat Pekerja (SP) PT PLN (Persero) 2016 diadakan di Kantor PLN Pusat Jakarta, kemarin Rabu, 30/03/2016.

Adapun dari Munaslub SP PLN 2016 ini, telah dibentuk kepengurusan baru dengan memilih Ketua Umum Jumadis Abda dan M Abrar Ali sebagai Sekretaris Jenderal yang baru.

Pada kesempatannya, Jumadis Abda, Ketua Umum SP PLN yang baru terpilih mengatakan akan bertekad mengembalikan kejayaan SP PLN dan menjaga marwah SP PLN. Dan ia menjelaskan bahwa SP PLN dengan tegas menyuarakan agar PLN tetap menjadi satu dan tak dipecah-pecah.

Disamping itu aspirasi SP PLN juga menolak upaya privatisasi sektor ketenagalistrikan yang masuk lewat proyek 35.000 MW, yang sejak 29 Maret hingga hari ini, telah resmi ditutup.

“Kami, SP PLN menolak dengan tegas pemecahan PT PLN dan pengelolaan listrik ke tangan swastanisasi. PLN akan tetap melayani kebutuhan listrik masyarakat. Karena itu kami tegaskan PLN 'not for sale',” tegas Jumadis saat menyampaikan aspirasi kepada ribuan pekerja PLN yang hadir di ballroom Kantor PLN Pusat.

Ia berharap, SP PLN di seluruh Indonesia untuk terus memperkuat barisan dan menambah wawasan serta tetap membela kepentingan rakyat.

“Mari kita sama-sama mengoptimalkan peran dan fungsi SP PLN yang kuat, dalam rangka mempertahankan satu PT PLN (Persero) untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia serta meningkatkan kesejahteraan anggota,” pungkasnya, disambut tepuk tangan gemuruh dari para peserta Munaslub SP PLN 2016.