Samsung Electronics; Kembali Pimpin Pasar Industri Smartphone

Samsung Electronics; Kembali Pimpin Pasar Industri Smartphone

Kuningan, Jakarta, Kabarindo- Keanggunan Infinity Display dari smartphone nyaris tanpa bezel menghadirkan trend baru akan interaksi pengguna dengan smartphone.

Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini meluncurkan Samsung Galaxy SS dan S8+ untuk masyarakat Indonesia, dengan inovasi desain Infinity Display yang menjadi tren baru untuk smartphone kelas premium dan menghadirkan berbagai cara baru untuk pengguna berinteraksi dengan smartphone mereka. Galaxy S8 dan S8+ hadir sebagai bentuk komitmen Samsung untuk terus menghadirkan inovasi yang meningkatkan standar kualitas smartphone serta menikmati gaya hidup dan pengalaman tanpa batas bagi penggunanya.

"Desain dan tampilan dari sebuah smartphone menjadi kunci awal yang menceritakan makna dan filosofi sebuah smartphone. Melalui Samsung Galaxy S8 dan S8+, kami memberikan cerita, makna dan fungsi lebih dengan menghadirkan inovasi desain Infinity Display yang memungkinkan kami untuk menciptakan tren dan standar baru dalam kualitas dan pengalaman penggunaan smartphone," ucap Jaehoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia dalam acara peluncuran samsung galaxi S8 dan S8+ di Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Selasa (02/05/2017).

"Hadirnya Samsung Galaxy S8 dan S8+ dan S8+ merupakan
sebuah bentuk komitmen kami untuk memberikan kecanggihan teknologi smartphone yang terus ditingkatkan atas kepercayaan yang telah diberikan pengguna Samsung diseluruh dunia, termasuk di Indonesia," tambahnya.

Rangkaian produk Samsung Galaxy telah hadir lebih dari lima tahun dan kini kehadiran Galaxy S8 dan S8+ menandakan era baru bagi industri smartphone.

"Di tahun 2016, kami memimpin pasar smartphone premium dengan pertumbuhan sebesar 22%. Hari ini, Samsung Galaxy S8 dan S8+ hadir melengkapi kategori smartphone premium kami dan memimpin tren pasar di Indonesia. Konsumen smartphone kini sudah semakin pandai memilih ponsel yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhannya. Mulai dari
kenyamanan dalam menggenggam, penggunaan kamera yang lebih intuitif, hingga pengalaman menikmati konten telah menghasilkan serangkaian fitur yang akan memposisikan Galaxy SS dan S8+ memimpin tren di industri smartphone," jelas So Djien Gie, Vice President IT and Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia dihadapan ratusan rekan wartawan yang hadir dan menjadi saksi keanggunan teknologi smartphone masa kini.

Tampilan Infinity Display yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy S8 dan S8+ menciptakan tren baru bagi desain smartphone nyaris tanpa bezel, menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone dan menikmati konten menjadi lebih menarik. Dengan inovasi desain ini, Galaxy S8 dan S8+ dan S8+ menghadirkan rasio tampilan layar menjadi 18,5:9 sehingga semua konten dapat ditampilkan dan dinikmati dengan lebih maksimal.

Galaxy S8 dan S8+ dirancang dari mahakarya Samsung dalam menciptakan desain yang sangat menawan. Keseluruhan desain yang dihadirkan oleh Galaxy S8 dan S8+ memperhatikan setiap bagian lekukan yang menjadikan Galaxy S8 dan S8+ sangat nyaman untuk digenggam dan mudah untuk digunakan dengan satu tangan.

"Galaxy S8 ini sangat nyaman, hanya dengan satu tangan saya bisa menggenggam dan mengoperasikan handphone ini," ujar Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT and Mobile, Samsung Electronics Indonesia saat mempresentasikan berbagai keunggulan dan keanggunan Galaxy S8 dan S8+.

Galaxy S8 dan S8+ juga didukung dengan Corning® Gorilla® Glass 5 pada sisi depan dan belakang untuk memastikan Ketahanan perangkat dengan tampilan akhir yang berkualitas tinggi.

Dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi, Galaxy S8 dan S8+ tampil menawan untuk semua situasi. Kamera pada Galaxy S8 dan S8+ memiliki teknologi canggih yang menangkap tiga gambar sekaligus dan memprosesnya menjadi satu hasil foto yang berkualitas tinggi.

Dengan resolusi 12 MP dan bukaan F1.7 yang didukung dengan teknologi Dual Pixel, kamera belakang Galaxy S8 dan S8+ dapat menangkap gambar yang tampak jelas, cerah dengan detail-detail yang tajam. Sedangkan kamera depan 8 MP dengan bukaan Fl.7 dilengkapi dengan teknologi autofocus yang diperbarui, mendukung kamera yang disesuaikan dengan jarak tangan pengguna sehingga dapat menghasilkan foto selfie yang lebih berkualitas dengan tampilan wajah yang lebih jelas.

"Dengan tampilan dan desain Infinity Display beserta pengalaman antarmuka yang ditingkatkan, S8 dan S8+ juga memungkinkan pengoperasian kamera dengan satu tangan. Pengguna dapat dengan mudah melakukan gerakan sentuhan pada layar untuk melakukan berbagai pengoperasian. Menggeser layar ke kanan akan membuka berbagai mode untuk mengambil gambar, sementara menggeser layar kiri membuka pilihan filter foto. Untuk mengubah mode kamera depan maupun belakang, pengguna dapat dengan mudah menggeser layar ke bawah. Dan pengguna juga dapat menggeser tombol shutter ke kiri atau kanan untuk mengontrol zoom," papar Vebbyna Kaunang melanjutkan.

Galaxy S8 dan S8+ ini ditanam dengan prosesor chip 10nm agar memberikan performa yang luar biasa cepat dan tetap efisien dalam penggunaan daya baterai.

Di Indonesia, Galaxy S8 dan S8+ akan tersedia dengan beragam pilihan warna termasuk Midnight Black, Orchid Gray, dan Maple Gold. Dan untuk mendapatkan pengalaman dan penawaran menarik konsumen dapat menghadiri langsung consumer launch yang diadakan di tiga kota pada tanggal 5-7 Mei 2017 yaitu di Grand Indonesia (Jakarta), Galaxy Mall (Surabaya) dan Sun Plaza (Medan). Kedua tipe smartphone canggih ini dibandrol dengan harga 10 jutaan.