SHARP Bersedekah; Bagikan Seribu Bingkisan Lebaran

SHARP Bersedekah; Bagikan Seribu Bingkisan Lebaran

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Sharp Bersedekah "Spread the Message, Every Share Counts" melalui kampanye social media #SHARPbersedekah selama 10-22 Juli lalu.

SEID mengajak konsumen untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung dengan menyebarluaskan pesan kebaikan kepada minimal 5 orang teman di dunia maya. Konsumen cukup berkunjung ke laman resmi #SHARPBersedekah di www.sharp-indonesia.com/bersedekah dan meng-klik ‘LIKE’ pada pesan yang ditampilkan.
Setiap 'LIKE' dari mereka akan menyumbangkan 1 dari 1.000 bingkisan Lebaran yang dibagikan kepada anak-anak panti asuhan di 14 cabang Sharp di seluruh Indonesia, yaitu di Jakarta, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Palembang, Makasar, Lampung, Serang, Cirebon, Jambi, Jember dan Samarinda.
Tak perlu khawatir kehabisan jatah bingkisan, sebab laman tersebut akan menunjukkan secara real time total bingkisan yang masih tersedia melalui tampilan sejumlah digit angka. Untuk pendistribusian bingkisan, Sharp bekerja sama dengan PKPU, lembaga sosial yang mendedikasikan diri untuk kepentingan kaum dhuafa.
“Kami memilih media sosial sebagai sarana untuk menyebarluaskan semangat positif ini karena sifatnya efisien namun berdampak massif dan mudah diakses oleh masyarakat,” ujar Pandu Setio, PR & CSR Manager SEID.
Untuk memupuk semangat berbagi di lingkungan internal, SEID menggandeng karyawannya untuk turut serta dalam program tersebut melalui sumbangan uang tunai, baju-baju bekas layak pakai, mainan anak dan buku-buku cerita.
”Melalui kampanye ini, kami ingin menunjukkan, mengajak dan memfasilitasi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan lewat cara yang mudah dan sederhana, namun tak pernah kita duga mampu memberikan manfaat yang demikian besar untuk mereka yang kurang beruntung,” ujar Masahito Matsumura, Senior General Manager Brand Strategy Group SEID, dalam rilis yang diterima pada Minggu (27/7/2014).
Kampanye tersebut dipuncaki dengan acara buka puasa bersama anak-anak panti asuhan di masing-masing cabang sekaligus pembagian bingkisan lebaran berupa aneka bahan makanan pokok, kue kering, minuman, pakaian dan peralatan sekolah. Selain memberikan bingkisan, Sharp membekali mereka dengan keterampilan, wawasan dan motivasi agar mereka terus memacu diri untuk berprestasi.
“Jangan mudah menyerah dan putus asa. Jadikan keterbatasan yang kita miliki sebagai tantangan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” ujar Matsumura.