SAP Hadirkan Ragam Inovasi Cloud Terbaru; Di Era Digital

SAP Hadirkan Ragam Inovasi Cloud Terbaru; Di Era Digital

Surabaya, Kabarindo- SAP SE menghadirkan roadmap dan perangkat terbarunya untuk membantu pelanggan mengatasi tantangan kompleks yang dihadapi oleh perusahaan di dunia seiring dengan era digital saat ini.

SAP menyajikan bimbingan cerdas navigasi hutan data berupa aplikasi analitik dengan akses berbasis cloud ke semua sumber data,  kecerdasan kolaboratif untuk membantu perusahaan memahami dan bereaksi terhadap perubahan lingkungan kerja serta asisten cerdas untuk meredam kebosanan tugas yang datang berulang.

Ketua Dewan Pengawas di SAP SE, Hasso Plattner, telah berpartisipasi pada konferensi Sapphire Now, baru-baru ini. Ia berbagi visi tentang masa depan perusahaan cerdas, diantaranya Machine Learning di SAP S/4HANA Cloud yang membuat perusahaan lebih cerdas dan otomatis.

Ia mengatakan, SAP telah memperkenalkan ketersediaan umum SAP S/4HAN Cloud 1705 yang memungkinkan perusahaan membuat proses mereka lebih efisien dan otomatis. Rilis 1705 terutama menampilkan ketersediaan umum SAP Co-Pilot, asisten digital untuk perusahaan yang menyadari konteks bisnis, mendorong kolaborasi yang efisien serta mengenali dan terhubung dengan cepat ke obyek bisnis.

“Kemampuan machine learning bawaannya menawarkan analisis prediktif untuk meningkatkan efisiensi pengguna akhir, pencocokan faktur otomatis dan lainnya,” ujarnya dalam rilis yang diterima dari SAP pada Rabu (7/6/2017).

SAP S/4HANA Cloud adalah perangkat lunak perencanaan sumber daya enterprise cerdas dari SAP (ERP) dengan analisis kontekstual, kemampuan asisten digital, machine learning dan pengalaman pengguna SAP Fiori yang telah memenangkan penghargaan.
SAP melalui SAP Ariba dan IBM telah menjalin kerja sama untuk menghadirkan aplikasi generasi berikutnya yang mendigitalkan dan membuat procurement menjadi hebat.

Perusahaan akan menggunakan SAP Leonardo dan IBM Watson untuk mendorong proses cerdas dalam menyelesaikan semua kategori pembelanjaan yang menciptakan nilai di seluruh bisnis.

IBM dan SAP Ariba akan mengerjakan rencana go-to-market bersama untuk menarik pelanggan IBM ke platform solusi SAP Ariba, di mana mereka dapat memperoleh keuntungan dari fungsi yang diperluas ini dan penawaran solusi komprehensif yang disediakan oleh SAP Ariba.

Selain itu, SAP dan perusahaan Ariana Huffington, Thrive Global, telah memperluas kemitraan yang memungkinkan pelanggan SAP SuccessFactors untuk memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan karyawan serta mengakhiri epidemi kelelahan di tempat kerja yang mempengaruhi sekitar 70% pekerja.