Rifat Sungkar Melaju Ke Panggung WRC; Acropolis Rally

Rifat Sungkar Melaju Ke Panggung WRC; Acropolis Rally

Jakarta, Kabarindo- Setelah berhasil menyelesaikan Rally Portugal dengan melewati berbagai tantangan, pereli yang mengusung bendera Fastron World Rally Team.

Rifat Sungkar melanjutkan perjuangannya di ajang World Rally Championship 2012 di Yunani, Acropolis Rally, pada tanggal 24 – 27 Mei 2012.

Di trek bersifat gravel ini, Fastron World Rally Team akan bertanding di 22 Special Stage dengan total jarak tempuh keseluruhan SS sejauh 409,47 kilometer. Acropolis Rally akan dimulai di Zappion di tengah-tengah ibukota Yunani, Athena, pada hari Kamis, tanggal 24 Mei pukul 17.00 waktu setempat. 

“Dengan temperatur yang panas, jalanan yang berbatu, bergelombang dan berdebu, Acropolis Rally terbukti akan menjadi salah satu arena terberat di ajang World Rally Championship 2012,” ujar Rifat Sungkar, sebagai driver untuk Fastron World Rally Team. “Namun, di Acropolis Rally ini, saya ingin memberikan hasil yang lebih baik lagi dan melampaui batasan diri saya.” 

Di ajang Acropolis Rally ini, Steve Lancaster akan bergabung dengan Fastron World Rally Team, sebagai co-driver dan navigator, yang akan menemani Rifat Sungkar dan menggantikan Scott Beckwith. Memiliki pengalaman tiga kali bertanding di Acropolis Rally, Steve Lancaster akan dapat mendukung Fastron World Rally Team untuk memberikan hasil yang lebih baik. 

“Fastron World Rally Team ini merupakan bentuk dukungan Pertamina Fastron untuk mengibarkan Indonesia di kancah olahraga motorsport internasional. Hal ini juga merupakan upaya Pertamina Fastron untuk memperluas pasar di Eropa,” ujar ujar Supriyanto D.H selaku VP Lubricants PT.Pertamina (Persero). “Dengan mendapatkan approval dari produsen mobil papan atas, seperti Mercedes Benz, BMW, VW dan Porsche, dan dengan teknologi terkini, Pertamina Fastron merupakan pelumas yang cocok untuk segala medan, termasuk di trek-trek sulit di WRC,” tambah Supriyanto D.H.

Rifat Sungkar mengawali karirnya di dunia motor sport pada umur 14 tahun di arena go-kart. Pada tahun 1996, Rifat Sungkar menjuarai Junior Rally dan Junior Sprint Rally di tahun debutnya sebagai pereli. Lalu, Rifat Sungkar menyandang gelar juara rally dan sprinter Nasional lima tahun berturut-turut dari tahun 1998 sampai 2002.

Juga didukung oleh Pertamina, Rifat Sungkar pertama kali terjun di pangung Asia pacific Rally Championship pada tahun 2006, yang berakhir dengan posisi keempat secara keseluruhan, dengan meraih tiga podium dari enam event.

Di ajang Asia Pacific Rally Championship tahun lalu yang diikuti perally dari  10 negara, Rifat Sungkar berhasil naik podium menempati peringkat ketiga.


Ayo Dukung Rifat....................!