Ribuan Pengunjung; Padati Taman Mini

Ribuan Pengunjung; Padati Taman Mini

Jakarta, Kabarindo - Ribuan orang dari berbagai daerah mengisi awal tahun 2014, Selasa, dengan berwisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur.

Membludaknya pengunjung memicu terjadinya antrean arus kendaraan, mengular sekitar 1km, di ruas menjelang pintu masuk TMII.

Seorang pengunjung, Asnawi (35), mengaku sengaja mengajak keluarganya untuk mengunjungi TMII hari ini bukan ketika malam pergantian tahun.

"Memang sengaja datang ke TMII pada hari libur tahun baru. Kalau semalam, terlalu ramai," ujar Asnawi yang datang dari Bekasi.

Asnawi mengaku mengajak anak-anaknya untuk mengisi liburan sekolah. Dia dan keluarganya akan berkeliling ke sejumlah anjungan yang ada di TMII.

Dia memilih mengisi liburan ke TMII karena banyak arena hiburan yang disediakan. Selain itu lebih murah dibandingkan objek wisata lain di Jakarta.

Pengunjung lainnya, Rafika (40), mengaku datang bersama keluarganya dari Tangerang untuk mengisi libur awal tahun.

"Di TMII luas dan juga banyak wahana-wahananya. Jadi anak-anak bisa memilih sesuka hati mereka," jelas Rafika.

Manajer Informasi TMII, Suryandoro, mengatakan bahwa berbagai hiburan mulai dari kesenian tradisional hingga kesenian pop tersedia di lokasi wisata itu.

Pada malam pergantian tahun disediakan panggung hiburan. Juga ada pesta kembang api pada malam pergantian tahun tersebut.

Sementara pada 1 dan 2 Januari, lanjut Suryandoro, pengunjung dihibur berbagai hiburan pop dan tradisional.

Pengunjung juga dapat berkunjung ke wahana-wahan wisata seperti Balon Raksasa, Snow Bay, Taman Akuarium Air Tawar, Taman Komodo, dan Taman Burung.

Leave a Reply