Presiden Siap Lantik Sutarman; Sebagai Kapolri

Presiden Siap Lantik Sutarman; Sebagai Kapolri

Jakarta, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat akan melantik Komisaris Jenderal Polisi Sutarman sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Polisi Timur Pradopo.

“Bulan ini. Presiden akan melantik Komjen Polisi Sutarman. Presiden akan mencari waktu yang tepat untuk pelantikan Pak Sutarman,” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha saat dihubungi di Yogyakarta, Selasa (22/10).

Julian mengaku belum dapat memastikan kapan waktu upacara pelantikan Komjen Polisi Sutarman, sebab pelantikan ini adalah wewenang Presiden SBY. Dia mengatakan, saat ini Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono sedang berada di Yogyakarta untuk menghadiri pernikahan putri Sultan Hamengku Buwono X, GRA Nurabra Juwita yang bergelar Gusti Kanjeng Ratu Hayu di Kagungan Dalem Bangsal Kencono Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, DI Yogyakarta, Selasa (22/10) seperti dilansir dari laman beritasatu.

Setelah itu, Presiden didampingi Ibu Negara dan rombongan akan bertolak menuju Banjarbaru, Kalimantan Selatan untuk meresmikan sejumlah proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) dan bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, periode 2013-2018.

Rencananya, pada Kamis (24/10), Kepala Negara akan menerima gelar kehormatan adat budaya Banjar dalam rangka Kongres Budaya Banjar III Tahun 2013.