Presiden SBY Sambangi Cilegon; Didampingi Rano Karno

Presiden SBY Sambangi Cilegon; Didampingi Rano Karno

Jakarta, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi istrinya.

Siang tadi menggelar kunjungan kerja di Cilegon, Provinsi Banten untuk meresmikan pengoperasian pabrik baja terpadu PT Krakatau-Posco, perusahaan patungan PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) dan Pohang Iron and Steel Company (Posco) di Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC).

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, selama berada di Cilegon, Presiden SBY akan didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Banten Rano Karno. Wagub Rano menggantikan Gubernur Ratu Atut Chosiyah yang kini mendekam di sel Rumah Tahanan (rutan) Pondok Bambu, Jakarta.

“Bapak Wakil Gubernur Rano Karno yang akan mendampingi Bapak Presiden selama berada di Cilegon. Bapak Wakil Gubernur dalam kapasitasnya sebagai pemimpin daerah, tidak ada agenda lainnya,” kata Julian di Cilegon, Banten, Senin (23/12).

Julian tidak bersedia menjelaskan, ketika ditanya, setelah meresmikan pabrik baja terpadu apakah akan digelar pertemuan konsolidasi dengan kader Partai Demokrat di Banten. “Agenda utama Bapak Presiden adalah meresmikan pabrik baja terpadu PT Krakatau-Posco. Bapak Presiden juga akan melakukan penanaman pohon di sini,” tegas Julian seperti dilansir dari laman antaranews.

Seperti diberitakan, Wagub Rano Karno kini mendapat mandat untuk menjalankan tugas pemerintahan di Provinsi Banten, menyusul penahanan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), resmi menetapkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka suap sengketa Pilkada Lebak sejak Senin 16 Desember dan pada Jumat 20 Desember, dia ditahan di Rutan Pondok Bambu. Ratu Atut dituduh terlibat suap kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.