Presiden SBY; Instruksikan Kepala BNPB

Presiden SBY; Instruksikan Kepala BNPB

Jakarta, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia memerintah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani banjir di sejumlah wilayah ibukota negara dan sekitarnya.

"Saya menginstruksikan Kepala BNPB untuk membantu penuh Gubernur DKI Jakarta agar bisa menangani banjir ini dengan baik, cepat dan tepat," catat Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Senin.

Presiden mengemukakan, menginstruksikan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk meningkatkan keamanan masyarakat dan daerah yang terkena banjir, terutama rumah para pengungsi.

"Panglima TNI juga saya instruksikan untuk kerahkan personel dan truk-truk militer untuk membantu masyarakat di daerah banjir," jelas Kepala Negara.

Presiden mengemukakan, perhatian pemerintah diutamakan bagi pengungsi, terutama masyarakat yang sakit, anak-anak dan lanjut  usia (lansia).

Presiden dalam twitter menambahkan pula pada Selasa (14/1) pagi jam BNPB akan luncurkan teknologi modifikasi cuaca bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) karena musim hujan akan berlangsung hingga dua bulan ke depan seperti dilansir dari laman mediaonline.