Presiden Jokowi; Terima Panitia Karnaval Khatulistiwa

Presiden Jokowi; Terima Panitia Karnaval Khatulistiwa

Jakarta, Kabarindo- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima Panitia Karnaval Khatulistiwa dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-70 di Istana Merdeka Jakarta, Kamis.

Informasi yang dihimpun di Jakarta Kamis, menyebutkan Presiden telah menerima Panitia Karnaval Khatulistiwa bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya pada pukul 11.00 WIB dijadwalkan Presiden menganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada sejumlah tokoh di Istana Negara.

Kemudian Presiden Jokowi akan melaksanakan rapat dengan Sidang Tim Penilai Akhir.

Terakhir kegiatan Presiden Jokowi akan ditutup dengan penerimaan Delegasi Senat Amerika Serikat yang akan dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB di Istana Merdeka.

Sebelumnya diberitakan Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kalbar untuk membuka Karnaval Khatulistiwa di kota Pontianak pada 22 Agustus 2015, kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalbar, Numsuan Madsun.

"Kota Pontianak sebagai ibu kota Kalbar akan menjadi tuan rumah kegiatan puncak HUT RI ke-70 yang diperingati dengan kegiatan Karnaval Khatulistiwa. Rencananya Pak Presiden Jokowi yang akan membukanya langsung," kata Numsuan.

Menurut dia, dalam kegiatan itu akan dilaksanakan karnaval ratusan alat transportasi air dan darat yang akan diikuti oleh seluruh perwakilan Kalbar dan daerah lain di luar Kalbar seperti dilansir dari laman antaranews.