Presiden Jokowi Sambangi Banjarmasin; Disambut Tarian Adat

Presiden Jokowi Sambangi Banjarmasin; Disambut Tarian Adat

Banjarmasin, Kabarindo- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana mendapat sambutan tarian adat saat tiba di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin pagi,

Dari Banjarmasih, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat CN-295 TNI Angkatan Udara untuk menghadiri acara peringatan Hari Nusantara 2014 di Kotabaru dan meninjau kampung nelayan Desa Dirgahayu.

Selanjutnya Presiden bersama rombongan dijadwalkan menuju Tarakan, Kalimantan Utara, untuk meresmikan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Regional Wilayah Kalimantan guna menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN 2015-2019) pada Senin (15/12) malam.

Pada Selasa (16/12), Presiden dan rombongan terbatas bertolak menuju Pulau Sebatik untuk meninjau dan berdialog dengan masyarakat di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut.

Presiden juga dijadwalkan berangkat ke Kabupaten Nunukan guna meninjau Pelabuhan Lintas Batas Laut (PLBL) serta lokasi pengembangan pelabuhan.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dijadwalkan tiba kembali ke Jakarta pada Selasa (16/12) sore seperti dilansir dari laman antaranews.