Prajurit TNI; Berikan Pakaian Layak Pakai

Prajurit TNI; Berikan Pakaian Layak Pakai

Papua, Kabarindo- Prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Raider yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan RI (Republik Indonesia) - PNG (Papua Nugini) memberikan pakaian layak pakai kepada masyarakat Keerom, yang dilaksanakan di pos-pos Satgas Yonif 400/Raider di wilayah Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (12/5/2015).
 
Kegiatan ini merupakan salah satu program teritorial yang dilaksanakan oleh Yonif 400/ Raider, dengan teknis pelaksanaannya adalah  setiap pos di alokasikan kebutuhan pakaian, buku, logistik maupun Alkitab dengan menggunakan truk. Kebutuhan tersebut di distribusikan dari Pos Kotis Arso Kota ke pos-pos, dan langsung didistribusikan kepada kepada masyarakat sekitar. 
 
Menurut Wadansatgas Yonif 400/Raider Mayor Inf Ary Susetyo, pendistribusian tidak dilaksanakan secara serentak,  dikarenakan kondisi kegiatan masyarakat yang berbeda-beda di setiap wilayah. “Hal ini bukan menjadi suatu kendala, yang utama adalah tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat dapat tercapai”, ujarnya.
 
“Pelaksanaan kegiatan ini memang sudah direncanakan mulai dari saat persiapan tugas, sebelum berangkat ke Papua. Satgas sudah mengumpulkan barang - barang yang sudah tidak terpakai seperti baju layak pakai, majalah, buku kesehatan, dan ada juga barang-barang baru seperti buku bacaan, Alkitab”, kata Mayor Inf Ary Susetyo.
 
Lebih lanjut Wadansatgas menyampaikan bahwa, kami memang mempersiapkan agar Satgas bisa membantu masyarakat Kabupaten Keerom khususnya masyarakat yang ada di sekitar pos-pos kami yang tergelar di wilayah Keerom. “Kami Satgas Yonif 400 Raider memang fokus terhadap kegiatan yang dapat membantu masyarakat sekitar kami, di samping ada tugas pokok pengamanan perbatasan RI-PNG”, katanya.
 
Sementara itu, salah satu Kepala RT di Kampung Arso Tami Bapak Daud Masoka menyampaikan, saya dan masyarakat khususnya masyarakat Arso Tami sangat senang dan berterima kasih atas adanya bantuan dari bapak TNI dari Satgas Yonif 400/Raider. “Anak-anak kami sangat senang sekali memakai pakaian yang diberikan bapak TNI, karena modelnya beraneka ragam,  apalagi macam kami yang di kampung tidak pernah ke toko baju seperti yang ada di seberang pulau sana” ungkapnya.