Prajurit TNI Angkatan 90; Beri Santunan 100 Anak Yatim Piatu

Prajurit TNI Angkatan 90; Beri Santunan 100 Anak Yatim Piatu

Jakarta, Kabarindo- Prajurit TNI lulusan Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1990 menggelar acara silaturahmi dan memberikan santunan kepada 100 anak Yatim Piatu, serta tausiyah oleh Ustadz Arifin Ilham, di Masjid Panglima Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (26/7/2015).
 
Ustadz Arifin Ilham dalam tausiyahya yang bertema “Mensyukuri Nikmat dan Pentingnya Silaturahmi” menyampaikan bahwa acara ini sangat baik diselenggarakan, karena sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW untuk menjalin hubungan baik antara sesama manusia terutama memperhatikan kaum miskin dan yatim piatu.
 
“Acara seperti ini menunjukkan bahwa Prajurit TNI lulusan 90 telah melaksanakan perintahNya yaitu memberikan zakat dan sedekah, yang merupakan salah satu cara bersyukur. Jika kegiatan ini selalu dilaksanakan Insya Allah kedepan kita akan lebih mendapat berkat yang besar dari Allah SWT”, tegas Ustadz Arifin Ilham.
 
Sementara itu, Kolonel Inf Adipati Karnawijaya selaku Ketua Panitia Reuni Angkatan 90 mengatakan bahwa, acara syukuran ini merupakan perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah melaksanakan masa bakti kepada Bumi Pertiwi selama 25 tahun, tepatnya tanggal 26 Juni 2015.
 
“Kegiatan Reuni Perak ini akan dilaksanakan puncaknya di Akademi Militer Magelang pada tanggal 30 Oktober. Kita juga mendoakan, agar kedepan Angkatan 90 bisa lebih sukses dan bisa lebih meningkatkan silaturahmi”, kata Kolonel Inf Adipati.
 
Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 Anak Yatim Piatu oleh Prajurit TNI Angkatan 90. Untuk TNI AD diwakili oleh Kolonel Inf Imanuel Ginting, TNI AL oleh Kolonel Ivan Yulivan, TNI AU oleh Kolonel Pnb Umar dan Polri oleh Kombes Pol Ramadan.