Populasi Avanza Di Indonesia; Tembus Angka 1,2 Juta Unit

Populasi Avanza Di Indonesia; Tembus Angka 1,2 Juta Unit

Jakarta, Kabarindo- Low multi purpose vehicle (MPV) dari PT Toyota Astra Motor (TAM).

Kini, Toyota Avanza telah hadir di Indonesia sejak 2003 hingga saat ini. Selama 10 tahun kehadirannya, populasi Avanza di Indonesia sudah mencapai lebih dari 1,2 juta unit.

"Avanza hingga saat ini telah terjual sebanyak 1,2 juta unit. Jumlah penjualan ini berkat kepercayaan konsumen dan pemilik Toyota. Tanpa para konsumen, Avanza tidak akan bisa mencapai 1,2 juta unit," ujar Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo, saat ditemui di Jakarta, Sabtu (22/11).

Rahmat menambahkan Avanza diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dan sesuai dengan karakteristik alam Indonesia.

"Kehadiran Avanza telah menstimulus makin berkembangnya industri otomotif nasional dan membantu mobilisasi kehidupan masyarakat Indonesia," tambah Rahmat.

Menurutnya dengan local content yang mencapai 85 persen, kehadiran Avanza mendukung perkembangan industri otomotif dalam negeri. Avanza pun telah diekspor ke lebih dari 35 negara yang menandakan kualitas LMPV dari Toyota teruji berstandar internasional.

"Avanza memiliki market share di segmennya selalu diatas 40 persen. Hal ini juga berkat kepercayaan konsumen yang telah memilih Avanza," tambah Rahmat.

Menurut data penjualan wholesales dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales Toyota Avanza di Januari-Oktober 2014 mencapai 137.763 unit. Ada pun total unit di segmen LMPV di periode tersebut mencapai 319.122 unit. Berarti Avanza memiliki market share sebesar 43,17 persen seperti dilansir dari laman beritasatu.