Popcorn Asia 2015; Siap Di Gelar 3 Hari Di JCC

Popcorn Asia 2015; Siap Di Gelar 3 Hari Di JCC

Wijaya, Jakarta, Kabarindo- Dalam mengembangkan ekosistem industri kreatif, dibutuhkan upaya dan sinergi yang baik dari berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, media, akademisi, sektor swasta, dan masyarakat umum.

Selain itu dibutuhkan pula komitmen jangka panjang untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, yang terus dapat mendorong dan menstimulasi kreativitas dan inovasi dalam industri.
Salah satu hal yang dapat menstimulasi pengembangan sumber daya manusia adalah dengan pembentukan wadah kreatif secara berkesinambungan.

Popcorn Asia atau Popular Culture Convention adalah festival terbesar di Asia untuk konten terkait industri kreatif, terutama komik, mainan, film, dan animasi dari kreator lokal dan internasional.

Diharapkan pada acara Popcorn Asia 2015, akan menarik lebih dari 35.000 orang penikmat pop culture yang berasal dari berbagai tempat. Tidak kurang dari 200 eksibitor akan hadir dari dalam dan luar negeri untuk saling memamerkan karya kreatif terbaik mereka.

Grace Kusnadi, CEO Revata sekaligus penggagas Popcorn Asia menuturkan bahwa hal seperti ini yang menjadi pondasi penyelenggaraan Popcorn Asia ke depannya.

"Kami ingin Popcorn menjadi sebuah ajang dimana kreator dan kolaborator saling mengapresiasi karya dan menciptakan dampak. Salah satu inisiatif yang kami jalankan adalah sesi Portofolio Review, dimana artis terpilih dengan portofolio terbaik dapat mempresentasikan karya mereka di hadapan partner potensial untuk menghasilkan proyek baru yang saling menguntungkan kedua belah pihak", tuturnya pada acara pers conference di lantai 2 gedung Conclave, Wijaya, Jakarta Selatan.

Acara Popcorn Asia 2015, diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 07, 08 dan 09 Agustus 2015 di Jakarta Convention Center,  Jakarta.