Pesta Syukuran Usai; Saatnya Bekerja Bersama Jokowi JK

Pesta Syukuran Usai; Saatnya Bekerja Bersama Jokowi JK

Kawasan Monas, Medan Merdeka, Jakarta, Kabarindo- Saatnya bekerja dan pesta sudah usai.

Monas jadi kawasan yang sesak dengan puluhan hingar bingar yang riang gembira menikmati jajanan dan kuliner gratis berbagai panggung dari kecil dan besar menampilkan banyak musisi luar dan dalam, kemarin (20/10).

Mereka adalah B'Fresh, Ciliwung Merdeka, Wong Pitu, Sigit Wardana, The Salt, TriVoice, PopOut, Simponi, D'Bandits (darius), Popo The Disco,
Omni, Yacko, Soul ID, Jflow, Fitri Carlina, Killing Me Inside, Delon,
Vidi Aldiano, FOS Band (Ario Wahab), Badai (Kerispatih) Band, Syahrini
Vicki Shu, Samsons, Robi Navicula, Marcell Siahaan, Pagelaran Kolaborasi Ekonomi Kreatif (MC Uli Herdinansyah dan Maudy Kusnaedi), Indra Bekti, Kikan Namara, The Titans, Anji, Nidji, GIGI, Deadsquad (featuring Ricky Seringai/Eben Burgerkill), Arkarna (dr Inggris),
Slank (featuring Oppie, Giring, Michael, Aura Kasih, dan lainnya) serta masih banyak lagi lainnya.

"Sungguh mas, keharuan menyeruak dan saya terhenyak bahwa saya baru tahun ini ikut pemilu dan kebetulan memang memilih Jokowi resmi mengucapkan sumpah dan janji untuk merealisasikan janji-janjinya untuk rakyat. Saya dengar semua dari radio dan saya PNS saat makan siang ini menanti karnaval dan presiden yang saya pilih itu dan setelah bertemu dan tadi sempat salaman saya terharu," papar salah seorang PNS dari Kominfo kemarin.

Tidak hanya PNS itu tapi juga banyak profesional swasta dan ibu-ibu rumah tangga bersama dengan anak-anaknya yang baru saja ia jemput sekolah memang sudah memadati jalur protokol dari bunderan HI sampai depan Istana Merdeka yang menjadi lautan manusia yang berteriak memanggil-manggil Jokowi.

Hal menarik lainnya karena Istana Open House dan tidak hanya para undangan resmi para pejabat dan pelaku usaha serta top elite organisasi relawan tapi para masyarakat atau wong cilik dari Solo, Surabaya, Banten, Makassar, Kalimantan dan Aceh serta Papua memasuki istana yang membuat Paspampres dan pamdal istana kelabakan karena di'serbu' rakyat.

"Ini sejarah mas dan saya sudah tua dengan 5 presiden ya, bisa jadi ini menjadi kenangan manis sebelum saya meninggal nanti bahwa saya bisa masuk istana tanpa undangan dan saya hanya rakyat biasa saja, bertemu dan bisa salaman dengan presiden ke-7, Joko Widodo," pungkas Watiman yang mengaku dari Sragen Jawa Tengah.

Redaksi pun melirik Panggung Rakyat yang makin membludak dengan antusiasme warga yang baru pulang kerja tadi malam sehingga walau telat dari jadwal, pidato rakyat Presiden Ke-7 Jokowi, tumpengan sampai pelepasan lampion berjalan dengan baik.

Plus latihan intens band Inggris, Arkana menyanyikan lagu kebyar-kebyar dengan lancar disambut riuh pecinta musik rock.


Saatnya bekerja.................!