Pemkot Lampung; Siap Bangun Jalan Layang

Pemkot Lampung; Siap Bangun Jalan Layang

Bandar Lampung, Kabarindo- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan kembali membangun jalan layang dengan lokasi berada di Jalan Ki Maja, Kelurahan Way Halim, sebagai upaya antisipasi kemacetan diwilayah tersebut.

"Tahun ini akan dimulai pembungan jalan layang yang ada di Jalan Ki. Maja, bulan Januari sudah mulai tender," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN di Bandarlampung, Minggu.

Dia mengatakan alasan pemkot kembali membangun jalan layang khususnya diwilayah tersebut karena, jalan tersebut sangat macet bila dilewati pagi dan sore hari.

Anggaran yang disediakan untuk pembangunan jalan tersebut berkisar antara Rp 25 miliar hingga Rp 30 miliar.

Kedepan, Pemkot Bandar Lampung pun berencana akan membangun jalan layang sepanjang lima kilometer dari Kecamatan Kedaton, Jalan Teuku Umar dengan PTPN VII sampai dengan budaran patung Raden Intan, Kecamatan Rajabasa atau sepanjangan Jalan ZA Pagar Alam.

Hingga saat ini, pemkot terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian PU dan juga berkoordinasi dengan Pemprov Lampung dalam rencana pembangunan jalan layang tersebut seperti dilansir dari laman beritasatu.