Pemkab Barsel; Gelar Pasar Murah Jelang Natal

Pemkab Barsel; Gelar Pasar Murah Jelang Natal

Buntok, Kalteng, Kabarindo- Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar pasar murah menjelang perayaan Natal 2015 dan tahun Baru 2016.

"Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan dienam kecamatan," kata Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran, MM, di Buntok, Jumat.

Ia mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam menyambut perayaan Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 1 Januari 2016.

"Program seperti ini akan terus kita dilaksanakan secara berkisenambungan untuk seluruh elemen masyarakat Barsel yang merayakan hari raya keagamaan," ucapnya.

Ia menyampaikan, kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan menjelang hari raya keagamaan saja, akan tetapi akan dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat dalam mengahadapi lonjakan harga kebutuhan pokok.

"Pasar murah yang digelar ini merupakan salah satu bukti keseriusan kita membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi lonjakan harga menjelang perayaan hari besar keagamaan," ujarnya.

Sementara kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM Barsel, Agus Taruna, SH mengatakan dalam kegiatan pasar murah ini pihaknya menyiapkan sebanyak 1.300 paket.

"Adapun barang-barang yang dijual pada pasar murah tersebut diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, teh celup, susu dan kopi," jelasnya seperti dilansir dari laman antaranews.

Sedangkan harga paket pasar murah yang nilainya Rp 130.000 tersebut lanjut Agus Taruna akan ditebus masyarakat dengan harga Rp 50 ribu saja dalam setiap paketnya.