Peminat Apartemen Semarang; Makin Marak

Peminat Apartemen Semarang; Makin Marak

Semarang, Kabarindo- Peminat hunian apartemen di Semarang makin meningkat dari waktu ke waktu. Kondisi ini terjadi karena semakin banyak orang yang berkunjung baik untuk bisnis maupun jalan-jalan dan membutuhkan tempat tinggal di tengah kota.

"Dari keseluruhan apartemen yang dikembangkan oleh Pollux Properties di Semarang 20 persen pembelinya justru dari masyarakat kabupaten," ujar Manajer Konsultan Penjualan Pollux Properties Harry Setiawan di Semarang, Jumat (28/3).

Beberapa kabupaten yang masyarakatnya banyak memiliki apartemen di Semarang di antaranya Kudus, Pekalongan, dan Tegal.

"Kalau liburan mereka kan suka di Semarang, jadi ada keinginan untuk memiliki investasi properti di sini dan apartemen menjadi pilihan yang tepat," ujarnya.

Dikatakannya sejak awal diluncurkannya apartemen dan condotel masyarakat di luar Semarang sudah banyak yang tertarik bahkan langsung membeli, meski demikian 80 pembeli masih didominasi dari Semarang.

Harry mengatakan, banyak juga pembeli yang berasal dari luar kota di antaranya Jakarta dan Surabaya.

Kebanyakan dari mereka berkunjung ke Semarang untuk keperluan bisnis sehingga membutuhkan tempat tinggal yang berada di dalam kota demi mempermudah akses.

Saat ini, Pollux Properties terus membangun sejumlah proyek properti di antaranya W/R Simpang Lima di Jalan Ahmad Yani, The Pinnacle Apartment and Condotels yang berada di Jalan Pandanaran serta Marquis de Lafayette di Jalan Pemuda.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jateng Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan Semarang merupakan kota potensial untuk investasi properti.

"Idealnya Bandara Ahmad Yani memang harus dipindah ke luar kota, ini untuk mempermudah pembangunan gedung-gedung tinggi di tengah kota Semarang sehingga pertumbuhan sektor properti di Semarang makin baik," katanya seperti dilansir dari laman beritasatu.