Pelatih internasional; Sambangi Timnas Indonesia

Pelatih internasional; Sambangi Timnas Indonesia

Jakarta, Kabarinndo- Seorang pelatih sepakbola dari Eropa akan datang ke Indonesia dan memberikan klinik pelatihan selama seminggu pada awal November mendatang.

Rencana yang diprakarsai merk produk perawatan tubuh itu disambut baik oleh asisten pelatih dan pemain Tim Nasional Indonesia. Asisten pelatih Timnas senior dan U-23 Yeyen Tumena dalam jumpa pers kampanye "Ayo! Indonesia Bisa" di Jakarta, Rabu, antusias atas rencana tersebut.

"Tentu banyak yang bisa dibantu secara sumber daya manusia (SDM) misal kepelatihan kita juga masih terbatas dari segi teknik, kiper dan sebagainya," katanya.

Kendati demikian, kedatangan pelatih asing bukanlah sesuatu yang instan bisa mengubah kinerja tim karena perlu kerja keras yang berkesinambungan untuk menciptakannya.

Ahmad Bustomi, anggota Timnas senior yang juga gelandang tengah klub Mitra Kukar, Kalimantan Timur, juga menganggap hal tersebut sebagai terobosan. "Menurut saya itu suatu terobosan baru yang positif. Pastinya pelatih yang didatangkan berkualitas dan berprestasi jadi pasti bisa sharing pengalaman dan bagi ilmu, yang jelas kita memang butuh banyak ujicoba," katanya.

Hal serupa juga disampaikan Raphael Maitimo, gelandang naturalisasi dari Belanda. Ia menilai dengan kedatangan pelatih internasional tentu pelatih nasional bisa memetik pelajaran untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang.

Kampanye "Ayo! Indonesia Bisa" merupakan upaya yang dilakukan untuk menghimpun dukungan masyarakat untuk Timnas.

Pelatih sepakbola yang kabarnya didatangkan khusus dari Eropa itu akan hadir setelah terkumpul sebanyak 24 juta dukungan sepanjang September-Oktober melalui pembelian produk dan kunjungan website di www.ayoindonesiabisa.com.

"Masyarakat dapat memanfaatkan kampanye ini untuk terus mendukung Timnas, bersama kita pasti bisa memajukan olahraga Indonesia terutama sepakbola," kata Senior Brand Manager Clear Susi Bong dinukil dari laman antaranews.