Pejabat Kemenpora Kunjungi PSLI; Tinjau Stan Kemenpora

Pejabat Kemenpora Kunjungi PSLI; Tinjau Stan Kemenpora

Surabaya, Kabarindo- Asisten Deputi Pengembangan Penghargaan & Promosi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Yuni Poerwati, mengunjungi Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2012 di kompleks Balai Pemuda pada Rabu (9/5).

Yuni didampingi dua pejabat Kemenpora lainnya berkeliling area pameran dan berhenti di beberapa stan. Para pejabat tersebut berbincang sejenak dengan para pelukis tentang karya mereka yang ditampilkan. Juga meninjau gabungan stan Kemenpora di sana.

Ada empat stan Kemenpora yang memamerkan karya 10 pelukis dari Jatim. Mereka adalah 10 orang dari 100 peserta workshop yang diadakan Kemenpora untuk kaum muda usia 16 – 30 tahun sesuai dengan UU Kepemudaan. Mereka difasilitasi untuk ikut pameran.

Yuni mengatakan, Kemenpora memberikan pelatihan kepada kaum muda untuk mandiri. Formatnya bermacam – macam. Bisa pula berkaitan dengan industri kreatif seperti seni lukis.

“Potensi pemuda bukan cuma di bidang olahraga, tapi juga di bidang seni. Ini perlu dikembangkan dan disalurkan. Kali ini seni lukis dipilih sebagai promosi kepemudaan,” ujarnya.

Menurut Yuni, dengan mengikuti PSLI, mereka bisa terjun langsung ke pasar sekaligus belajar dari para pelukis lain yang senior.

Yuni mengapresiasi PSLI karena mewadahi para pelukis dari berbagai daerah dan menjadi sarana untuk menampilkan hasil karya mereka. Ia mendukung agar event ini menjadi agenda tahunan. Kalau bisa, juga digelar di kota – kota lain karena tak menutup kemungkinan banyak pelukis potensial di daerah – daerah lain.

Pada kesempatan itu, Yuni memesan lukisan mawar merah muda yang dipamerkan di salah satu stan Kemenpora untuk dibawa ke Jakarta.