Parade Busana Nusantara; Jadi Tontonan Dunia

Parade Busana Nusantara; Jadi Tontonan Dunia

Jakarta, Kabarindo- Kekayaan budaya Indonesia ditunjukkan lewat ragam busana tradisional yang dipakai seluruh kontestan Miss World 2013 menutup Opening Show di Bali Internasional Convention Center (BICC) Hotel Westin, Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Setelah semuanya berkumpul di panggung, para kontestan saling berpegangan tangan dan menyanyikan olympic song "We Are One".

Di linimasa Twitter banyak komentar yang mengungkapkan kebanggaan saat budaya nusantara Indonesia dikenakan seluruh peserta yang terdiri dari berbagai negara.

"Keren juga ngliat kostum Nusantara di pake gadis2 miss world. Proud indonesia :))" tulis sutradara Hanung Bramantyo.

Senada dengan Hanung, salah satu anggota Project Pop Tika Panggabean bangga dengan kekayaan budaya Indonesia yang terlihat di panggung Miss World 2013.

"Suka deh sama part para kontestan miss world ini pake baju2 daerah Indonesia. Kaya bgt budaya Indonesia ini." tulis Tika.

Sementara, penulis Alberthiene Endah merasa terharu melihat pakaian tradisional yang berwarna-warni dari penjuru Indonesia memenuhi panggung Opening Show.

"Liat finalis Miss World pada pake busana tradisional Indonesia...terharu. Jangan dimaki napa ajangnya. Angle mikirnya jangan sempit," tulis perempuan yang akrab dipanggil AE itu dalam akun @AlberthieneE.

Kehadiran Miss World 2012 Wenxia Yu dari China pun resmi menutup acara pembukaan Miss World 2013 tadi malam seperti dilansir dari laman antaranews.