Panglima TNI Penghujung Tahun; Tinjau Pos Perbatasan RI-PNG

Panglima TNI Penghujung Tahun; Tinjau Pos Perbatasan RI-PNG

Jakarta, Kabarindo- Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko.

Ia didampingi oleh Kasal Laksamana  TNI Dr. Marsetio, Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, Bupati Wamena Wempi Wetipo dan para Asisten Panglima TNI meninjau Pos Perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) sekaligus memberikan bantuan berupa merehab rumah-rumah penduduk yang berada di daerah perbatasan, penghujung pekan ini.
 
Panglima TNI mengunjungi pos di perbatasan RI-PNG guna melihat secara langsung kondisi prajurit yang bertugas. "Saya sudah melihat langsung kondisi prajurit di perbatasan dan dari kunjungan tersebut nantinya dilakukan perbaikan, terutama kesejahteraan prajurit," katanya.
 
Disamping meninjau Pos Perbatasan RI-PNG, kunjungan Panglima TNI ke Jayapura dalam rangka melakukan peninjauan kesiapan pengamanan tempat yang akan menjadi obyek kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Jayapura.
 
Panglima TNI beserta rombongan juga memeriksa seluruh kesiapan prajurit TNI dan Polri yang bertugas dalam mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada perayaan Natal Nasional di Stadion Mandala Jayapura.
 
“Intinya seluruh kesiapan pengamanan selama kunjungan Presiden RI Joko Widodo sudah siap”, kata Panglima TNI.
 
Dalam kunjungan kerjanya di daerah Jayapura, Panglima TNI beserta rombongan juga menghadiri acara Natal Nasional yang dilaksanakan di Stadion Mandala Jayapura, Papua, yang dihadiri kurang lebih 20.000 orang.