Pangarmatim, Darwanto; Buka Lomba Halang Rintang Antar Satker

Pangarmatim, Darwanto; Buka Lomba Halang Rintang Antar Satker

Ujung Surabaya, Jawa Timur, Kabarindo- Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M. A.P., membuka lomba halang rintang antar Satuan kerja (Satker) di lingkungan Markas Komando Armatim (Makoarmatim), berlangsung di lapangan Halang Rintang Karang Unarang, Ambalat Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa, (07/03/2017).

Adapun lomba halang rintang kategori perwira menengah (pamen) diikuti 14 team, tiap satu team terdiri dari lima prajurit yang diketuai oleh Komandan Satuan atau Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dari masing-masing perwakilan Satker baik Satuan Kapal maupun Satker Gabungan Koarmatim. Selaku ketua panitia pelaksana lomba Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H.

Pangarmatim dalam pembukaan upacara menyampaikan, kegiatan lomba halang rintang merupakan salah satu upaya untuk memanfaatkan secara maksimal sarana prasarana yang telah dibangun dalam upaya Koarmatim untuk menjadikan prajuritnya menjadi prajurit yang terlatih dan profesional.

Lanjutnya, lomba halang rintang antar Satker ini merupakan wujud kepedulian pimpinan TNI AL dalam rangka membina personel guna melatih ketrampilan, ketahanan fisik dan mental serta kedepan prajurit Koarmatim diharapkan mampu meningkatkan naluri tempurnya. Perlu disadari bahwa tidak ada prajurit yang hebat yang ada adalah prajurit yang terlatih agar nantinya mampu mengatasi rintangan dengan maksimal, selain itu, halang rintang bagi prajurit akan dapat melatih kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas dan jiwa korsa.

Diakhir amanatnya, Pangarmatim mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan lomba halang rintang ini, semoga melalui kegiatan ini akan memberi motivasi bagi para prajurit untuk selalu berlatih, prajurit yang terlatih akan senantiasa siap dalam setiap penugasan yang diemban.

Dari hasil penilaian oleh Tim penilai Kolatarmatim diantaranya tim yang berhasil meraih waktu tercepat yaitu, tim Pamen dari Guspurlatim yang mencatatkan waktu 14, menit 43,5 detik, di posisi kedua tim Pamen gabungan Dispen, Pom, Diskes, Primkopal Armatim dengan waktu 19 menit 24 detik, sedangkan posisi ketiga yaitu Pamen Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim.