PT KAI Daop 8 Surabaya; Ubah Jadwal Perjalanan KA

PT KAI Daop 8 Surabaya; Ubah Jadwal Perjalanan KA

Surabaya, Kabarindo- Setiap tahun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengevaluasi perjalanan KA untuk menyesuaikan dengan perkembangan keadaan dan meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

Tahun ini, PT KAI melakukan perubahan sejumlah perjalanan KA yang tertuang dalam Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2017 yang berlaku mulai 1 April 2017.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, mengatakan perubahan jadwal perjalanan KA dibuat lebih realistis dan fokus pada keselamatan serta ketepatan waktu. Ia mengimbau calon penumpang yang telah memiliki tiket KA untuk keberangkatan per 1 April 2017, supaya memperhatikan kembali jadwal keberangkatan yang tercetak di tiket.

“Untuk lebih lengkapnya, masyarakat bisa melihat jadwal perjalanan KA di web tiketkereta-api.co.id, Contact center 121 atau aplikasi smartphone KAI Acces serta di stasiun,” ujarnya.

Dari sisi angkutan barang, perubahan jadwal tersebut diharapkan dapat menarik minat para pengusaha untuk beralih moda transportasi dari truk ke KA sehingga dapat mengurangi kemacetan di jalan raya.

KA yang mengalami perubahan jadwal keberangkatan dari stasiun Pasar Turi Surabaya adalah KA Jayabaya tujuan Malang, KA Maharani tujuan stasiun Poncol Semarang, KA Argo Bromo Angrek tujuan Gambir Jakarta, KA Ambarawa Ekspres tujuan Poncol Semarang, KA Jayabaya tujuan Pasar Senen Jakarta, KA Gumarang tujuan Pasar Senen Jakarta, KA Harina tujuan Bandung, KA Sembrani tujuan Gambir Jakarta, KA Kertajaya tujuan Pasar Senen Jakarta.

Untuk KA yang mengalami perubahan jadwal keberangkatan dari stasiun Gubeng Surabaya adalah KA Probowangi tujuan Banyuwangi, KA Bima tujuan Malang, KA Mutiara Selatan tujuan Malang dan Bandung, KA Argo Wilis tujuan Bandung, KA Sancaka pagi tujuan stasiun Tugu Jogja, KA Pasundan tujuan Kiara Condong Bandung, KA Mutiara Timur siang tujuan Banyuwangi, KA Ranggajati tujuan Jember, KA Logawa tujuan Purwokerto dan Jember, KA Gaya Baru Malam Selatan tujuan Pasar Senen Jakarta, KASri Tanjung tujuan Lempuyangan Jogja dan Banyuwangi, KA Bangunkarta tujuan Gambir Jakarta, KA Turangga tujuan Bandung, KA Bima tujuan Gambir Jakarta, KA Sancaka sore tujuan stasiun Tugu Jogja dan KA Mutiara Timur malam tujuan Banyuwangi.

KA yang mengalami perubahan jadwal keberangkatan dari Malang adalah Malioboro Ekpres tujuan Jogja, KA Jayabaya tujuan Pasar Turi Surabaya, KA Gajayana tujuan Gambir Jakarta, KA Bima tujuan Gambir Jakarta, KA Malabar tujuan Bandung, KA Matarmaja tujuan Pasar Senen Jakarta dan KA Majapahit tujuan Pasar Senen Jakarta.

Sedangkan KA yang mengalami perubahan jadwal dari stasiun Kota Lama Malang hanya KA Tawangalun tujuan Banyuwangi.