PSM Makassar; Siap Di Latih Alfred Riedl

PSM Makassar; Siap Di Latih Alfred Riedl

Makassar, Kabarindo- Manajemen PSM Makassar mengontrak mantan pelatih timnas, Alfred Riedl, untuk menangani tim berjuluk Juku Eja itu menjelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, dengan nilai kesepakatan 120 ribu dolar AS.

Direktur Operasional PSM Azhary Sirajuddin di Makassar, Kamis, mengatakan bahwa pembayaran kotak Riedl tersebut akan dibayarkan setiap bulan 10 ribu dolar AS.

"Pelatih Riedl akan kami berikan per bulan sebesar 10 ribu USD. Namun berhubung persyaratan PSSI yakni harus membayar panjar sebesar 25 persen dari jumlah total sehingga sisanya ini yang akan kita lunasi kedepan," katanya.

Selain mengeluarkan biaya 120 ribu dolar AS, Manajemen PSM Makassar sesuai kontrak juga harus menyiapkan sejumlah fasilitas bagi pelatih berkebangsaan Austria tersebut di antaranya biaya akomodasi, hotel, mobil termasuk sopir.

"Sebenarnya bisa juga apartemen namun berhubung beberapa hal sehingga kita tempatkan di hotel. Ini memang menjadi bagian dari kontrak kita dengan pelatih Riedl," katanya.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan, sebelumnya mengakui jika gaji pelatih berusia 64 tahun ini memang lebih dari 100 juta  per bulan. Sebab Alfred Riedl memang seorang pelatih berkelas dan pernah menangani timnas Indonesia.

Bahkan saat menangani timnas Indonesia, Alfred mendapat gaji dari PSSI berkisar Rp1,4 miliar per musim.

Alfred Riedl tiba di Makassar, Rabu malam. Pelatih yang sebelumnya mengaku tidak berniat menangani klub ini juga sudah melihat secara langsung seluruh skuad PSM, termasuk pemain yang sedang menjalani seleksi.

PSM sekarang diperkuat 18 pemain yang merupakan "warisan" kompetisi musim lalu yakni Markus Haris Maulana, Muhamad Guntur, Boman Irie Aime, Rasul Zainuddin, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Djayusman, dan Ponaryo Astaman.

Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyo dan pemain Sulsel yang pernah membela Persepam Madura United yakni Aditya Putra Dewa.

Selain pemain yang dipertahankan, tim asal Makassar ini juga memiliki empat pemain asing yang tengah menjalani seleksi yakni Silvio Escobar (Paraguay) dan Benito Montalvo (Argentina), Raffaele Simone Quintieri (Italia), dan Mohammaed Lamine Kourouma asal Pantai Gading.

Selain pemain asing ada pula pemain lokal yakni Irfan Aditya, yang menurut infomasi sebelumnya memperkuat Mitra Kukar musim lalu seperti dilansir dari laman antaranews.