Muveno Gelar Konser Mini Di Surabaya; Didanai Penggemar

Muveno Gelar Konser Mini Di Surabaya; Didanai Penggemar

Surabaya, Kabarindo- Band indie asal Surabaya, Muveno, menggelar konser mini bertajuk Tomorrow Is Ours di The Lounge Ciputra World akhir pekan kemarin.
 
Muveno merupakan band beraliran rock alternatif yang dibentuk pada 2009. Muveno diawaki empat personil yaitu Erick Irsan (vokal & gitar), Anggun Supanji (drum), Denny Irawan (gitar) dan Ogmer Yustisia (bass). Mereka menghibur para penggemar yang datang untuk menyaksikan penampilan mereka meski Surabaya diguyur hujan.
 
Konser tersebut dinamai seperti judul album perdana Muveno, Tomorrow Is Ours. Menurut Irsan, judul tersebut mengajak masyarakat untuk mewujudkan hari esok yang lebih indah.
 
“Hari esok itu milik kita. Karena itu, kami mengajak semuanya untuk mewujudkan harapan untuk hari esok menjadi kenyataan,” ujarnya mewakili teman-temannya.
 
Tomorrow is Ours baru saja diluncurkan Muveno yang berisi delapan lagu yaitu Masih Bernafas, Yang Kau Inginkan, Tiada Kata Percuma, Tomorrow is Ours, Tak Tentu Arah, Obsesi, Kubersamamu dan Remember.
 
Irsan mengatakan, Kubersamamu menjadi lagu andalan yang juga merupakan single perdana mereka. Lagu ini telah dibuatkan klip. Liriknya mengajak semua untuk mewujudkan mimpi bersama orang yang dikasihi karena tak ada kata terlambat.
 
“Mimpi itu penting dalam kehidupan. Setiap orang pasti punya mimpi yang perlu diwujudkan,” ujarnya.
 
Muveno berharap Tomorrow is Ours bisa mewarnai blantika musik tanah air serta diterima dan dinikmati masyarakat. Anggun mengatakan, bagi mereka yang terpenting adalah berkarya dengan merilis album.
 
“Yang paling penting bagi kami itu berkarya dengan membuat album kemudian mengadakan konser untuk membawakan lagu-lagu kami sekaligus menghibur penggemar,” ujarnya.
 
Uniknya, konser yang digelar Muveno didanai oleh penggemar atau crowd funding. Untuk itu, mereka menyediakan sovenir sebagai ucapan terima kasih atas dukungan mereka berupa antara lain mug, gelang, T-shirt dan CD album.
 
“Kami gembira atas respon masyarakat yang menaruh perhatian besar pada eksistensi kami dan sangat mengapresiasi dukungan mereka atas karya kami. Sudah selayaknya kami memberikan reward kepada mereka yang memberikan donasi untuk terselenggaranya konser ini,” ujar Irsan.
 
Selain merilis album sendiri, Muveno sempat digandengkan dengan penyanyi dan band Indonesia lainnya yang terkenal. Pada 2011, salah satu lagu mereka berjudul Pantang Mengalah masuk dalam album kompilasi Valleyarms Indonesian Absolute, bersama Nidji, Peterpan, Vierra, Iwan Fals, Royal Ego dan lainnya.
 
Kemudian pada 2012, Muveno mengeluarkan single Selain Putus di bawah label rekaman Seven. Juga diundang oleh penyanyi indie dari Malaysia, Ramona Azween, untuk tampil di TV 3 Malaysia.