Miss Indonesia 2015; Dorong Masyarakat Lebih Mencintai Produk Lokal

Miss Indonesia 2015; Dorong Masyarakat Lebih Mencintai Produk Lokal

Surabaya, Kabarindo- Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti, mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai produk negeri sendiri.

Dorongan tersebut disampaikannya di acara seminar citra diri Beauty & Handsome Class bersama Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti, yang diadakan Sariayu di atrium Maspion Square, kemarin.

Maria mengatakan, dirinya selalu mendorong masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk negeri sendiri yang akan berdampak meningkatkan perekonomian Indonesia, termasuk produsen lokal.

Menurut Bryan Tilaar, Dirut Marta Tilaar Group, acara tersebut digelar untuk mengedukasi konsumen dan mendorong masyarakat Indonesia lebih mencintai produk lokal, terutama menyongsong berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Kami mengajak masyarakat untuk siap menghadapi MEA dengan menggunakan produk negari sendiri, termasuk untuk produk kecantikan dan perawatan tubuh dalam menunjang penampilan,” ujarnya.

Untuk membuktikan kecintaan Maria pada produk lokal, ia akan mengenakan produk Indonesia di ajang pemilihan Miss World 2015 di Cina pada November nanti. Ia juga telah membekali diri untuk mengikuti ajang tersebut diantaranya dari sisi karakter, public speaking dan apa yang akan ditampilkan nanti.

Maria akan menampilkan Tari Tortor dari Sumatra Utara dengan kostum tradisional dari daerah tersebut. Ia mengaku telah belajar intens agar nanti bisa menari dengan baik.

“Saya sudah mulai menguasai Tari Tortor, tapi masih perlu lebih menjiwai. Saya yakin nanti bisa membawakannya dengan baik,” ujar gadis jangkung ini.

Bryan mengatakan, Maria layak menjadi role model bagi wanita Indonesia karena cantik dan cerdas sehingga berhasil menjadi Miss Indonesia 2015. Ia memiliki kecantikan dari luar maupun dalam.

Menurut Maria, seorang wanita selayaknya memiliki kecantikan dari luar maupun dalam, karena ini merupakan kecantikan yang sesungguhnya.

“Kecantikan luar dari sisi fisik dan penampilan saja tidak cukup. Harus dilengkapi dengan kecantikan dari dalam atau inner beauty. Ini baru menunjukkan diri kita yang sesungguhnya,” ujar gadis lulusan FE Universitas Trisakti ini.

Kesibukan Maria sebagai Miss Indonesia 2015 dan persiapannya mengikuti Miss World 2015 membuatnya mengambil cuti dari kuliahnya S2 magister manajemen di Universitas Indonesia. Ia mengatakan, setelah tugasnya selesai nanti, ia akan melanjutkan kuliah.